oleh

Polresta Mamuju Komitmen Bantu Pemkab Mamuju Tingkatkan Capaian Vaksinasi Covid-19

2enam.com, Mamuju : Polresta Mamuju berkomitmen meningkatkan capain vaksinasi COvid-19 di Mamuju. Pihaknya pun bakal terus membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Mamuju.

Hal itu dikatakan Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar, saat diwawancarai di Mapolresta Mamuju, Kamis 7 Oktober 2021.

Ia mengaku, telah memerintahkan kapolsek dan Bhabikamtibmas di seluruh desa dan lurah agar terus berkoordinasi dengan pemerintah kecematan di wilayah masing-masing.

“Tujuan vaksin adalah meningkatkan imun agar tidak mudah tertular oleh virus korona. Kepada masyarakat, mari kita divaksin, vaksin itu halal dan sifatnya untuk kita, keluarga dan orang di sekeliling kita,” ujar Kombes Pol Iskandar.

Iskandar menambahkan, hari ini Satgas Penanganan Covid-19 Mamuju, melaksanakan vaksinasi massal secara serentak di seluruh kecamatan. Pelaksnanaan vaksinasi dilakukan atas kerja sama Forkopimda Mamuju. Tujuannya, agar capaian vaksinasi Covid-19 di Mamuju meningkat.

“Kita upayakan pada akhir bulan ini semaksimal mungkin, Mamuju bisa melewati 50 persen target vaksin,” sebutnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Mamuju,, Alamsyah Thamrin menyebutkan, capaian vaksinasi di Mamuju masih di angka 28 persen. Olehnya vaksinasi massal yang dilakukan hari ini diharapkan terjadi peningkatan vaksin hingga di atas 50 persen.

M4r10

Komentar