oleh

Polresta Mamuju Jamin Keamanan Pendaftaran Bapaslon di KPU Mamuj

-Mamuju-0 views

2enam.com, Mamuju : Personil Polresta Mamuju melaksanakan pengamanan pendaftaran Bakal pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Mamuju di Kantor KPU Mamuju . Sabtu pagi (5/9/2020).

Pengamanan pendaftaran Bapaslon ini, kepolisian polresta Mamuju menurunkan 100 orang personil di kantor KPU Mamuju yang ditempatkan diberbagai lokasi menurut titik pengamanan yang telah ditentukan untuk mengamankan jalannya pendaftaran Bapaslon

Selain dari 100 personel, polresta mamuju juga diback up 1 pleton Brimob dari kesatuan Sat brimobda polda sulbar, juga 1 pleton personel TNI dari kodim 1418 mamuju.

Dalam melaksanakan pengamanan pendaftran paslon bupati dan wakil bupati mamuju hari ini, polresta mamuju sebelumnya telah membangun koordonasi dengan pihak KPU kabupaten mamuju dan bawaslu kabupaten mamuju untuk mengantisipasi hal-hal yang berpotensi pada kerawanan kamtibmas.

“Kita selalu siap, kita bangun koordonasi dengan semua pihak, baik TNI, Brimob, Pihak Penyelenggara dan Pihak Pengawas, agar proses pendaftaran bapaslon bupati dan wakil bupati mamuju tahun 2020 ini berjalan aman terkendali” ucap Kombes Pol Minarto

Tampak terlihat Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju tahun 2021-2026 Sutina Suhardi – Ado Mas’ud yang dikawal oleh tokoh tokoh masyarakat ,perwakilan partai politik dan pejabat legislatif tingkat pusat mendatangi kantor KPU Mamuju.

Kedatangan Bapaslon yang diusung oleh 11 partai politik di kabupaten Mamuju yakni Partai Demokrat, PAN, Gerindra, PKS, PDIP, PBB, Gelora, PKPI, PSI, PKB dan Garuda diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Mamuju Hamdan Dangkang S.Kom, M.T bersama Komisioner yang disaksikan oleh Kapolresta Mamuju Kombespol Minarto S.IK, M.H, Kajari Mamuju Ranu Indra, Ketua Bawaslu Rusdin S.pd dan tim pemenangan Bapaslon.

Kapolresta Mamuju Kombespol Minarto S.IK, M.H yang memimpin langsung pengamanan Pendaftaran Bapaslon dikantor KPU tersebut mengatakan ” Untuk pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju kami menurunkan personil sebanyak 100 orang yang ditempatkan dibeberapa titik di kantor KPU maupun sekitarnya.

Kami juga berterima kasih kepada segenap simpatisan karena kedatangan mereka mengawal Bapaslon telah mengikuti Protokoler kesehatan seperti menggunakan masker walaupun masih ada beberapa yang tidak menggunakan masker namun telah kami himbau dan diberikan masker di lapangan”. Tuturnya.

(Humas Polresta Mamuju)

Komentar