oleh

Polresta Mamuju Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi

2enam.com, Mamuju :  Polresta Mamuju gencar melaksanakan serbuan Vaksinasi Covid-19 dengan menyasar semua komunitas sampai tingkat lingkungan dalam percepatan Vaksinasi guna pencapaian diatas 70 persen untuk membentuk kekebalan kelompok ( Herd Immunity ) guna memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Mamuju, Kamis  (18/11/2021)

Vaksin Covid-19 apabila sudah tervaksin akan memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan Virus Corona sehingga resiko terinfeksi virus ini akan lebih kecil dan kalaupun tertular Covid-19 vaksin ini akan bisa mencegah gejala yang lebih berat.

Untuk percepatan Vaksinasi Polresta Mamuju setiap harinya membuka Gerai Vaksin Presisi di Mapolresta Mamuju dan juga ada 15 Tim Vaksinasi BKO dari Mabes Polri dan 5 Tim dari Polresta Mamuju yang akan memback Up seluruh sasaran yang telah di rencanakan termasuk wilayah Polsek Jajaran Polresta Mamuju.

Dari Semua titik sasaran Vaksinasi Covid-19 yang telah ditentukan dibuka untuk semua kalangan sesuai persyaratan kesehatan atau ketentuan yang berlaku baik untuk masyarakat umum Vaksin tahap 1 dan 2 , dalam rangka percepatan akselerasi program vaksinasi dalam untuk membentuk kekebalan komunitas dan menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mamuju.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar. S.H., S.I.K, mengatakan Gerai Vaksinasi Polresta Mamuju dibuka setiap hari di Mapolresta Mamuju ditambah 15 Tim BKO Vaksinasi Mabes Polri yang akan menyasar setiap titik sasaran yang telah ditentukan sampai ke pelosok – pelosok terpencil guna pencapaian percepatan Vaksinasi Covid-19.

Polresta Mamuju berkomitmen meningkatkan capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mamuju dan akan terus membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Mamuju” ujar Kombes Pol Iskandar.

Kapolresta menambahkan , untuk percepatan Vaksinasi gerai Vaksinasi Polresta Mamuju menerapkan dengan 3 pola yaitu Stationer, mobile dan Razia kendaraan dengan harapan hasil pencapaian akan maksimal sehingga di akhir Nopember ini akan mencapai diatas 70 persen melihat dari awal bulan ini Alhamdullilah hasil capaian lumayan siknifikan dan semoga target capaian bisa terwujud “ tutup Kapolresta .

Humas Polresta Mamuju

Komentar