oleh

Polresta Mamuju Buka Gerai Vaksin

2enam.com, Mamuju : Polresta Mamuju membuka gerai vaksin bagi warga yang ingi divaksin. Tujuannya agar percepatan vaksinasi dapat maksimal.

Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar mengatakan, Polri memiliki atensi pelaksanaan vaksin, yakni namanya gerai vaksin. Tujuannya bagaimana mengajak warga untuk ikut vaksin. Sehingga masalah pandemi bisa teratasi dengan baik

“Intinya seperti itu. Polisi ikut berperan melaksanakan vaksin sehingga tercipta kekebalan tubuh yang kuat bagi masyarakat,” kata Kaporles.

Menurutnya, ketersedian vaksin di Polresta Mamuju masih aman. Pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan.

“Kalau stok kita koordinasi dengan dinkes, stok masih terpenuhi,” ujarya. Selasa 6 Juni 2021

Kapolres juga mengatakan, pihaknya rutin melakukan penyemprotan disinfektan di kota Mamuju.

“Kita turunkan mobil water canon kita semprot disinfektan. Tapi, semuanya kembali ke diri sendiri. Kalau prokes terlaksana baik, penyebaran dapat terkendali,” ungkapnya.

“Saya cuma mengatakan prokes 5M kalau harus cuci tangan ya cuci tangan, jaga jarak, jangan menimbulkan kerumunan karena potensi penularan itu lebih cepat,” ungkapnya.

Salah satu warga yang ikut vaksin di gerai vaksin polresta mamuju, Ani mengatakan, masih banyak warga yang ikut. Mereka disuruh sarapan dulu agar bisa divaksin.

“Yang baru datang, di suruh makan. Banyak yang ditunda dulu, disuruh sarapan dulu. Kalau tidak makan dulu tidak bisa ikut. Saya dari jam 9 antre. Ini vaksin pertama. Vaksin kedua bulan 8. Wajib betul, kalau mau urus administrasi harus ada sertifikat vaksin,” kuncinya.

M4R10

Komentar