Polres Pasangkayu Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Jelang Nataru 2023

2enam.com, Pasangkayu :  Bertempat di Aula Rupatama Polres Pasangkayu telah dilaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Pengamanan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023. Secara Daring.

Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto S.H M.M mengikuti kegiatan rapat koordinasi tersebut yang juga dihadiri Bupati Kab. Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa S.H, Dandim 1427/Pasangkayu, Kejari Pasangkayu, Ketua Pengadilan Negeri Pasangkayu, serta pemangku kepentingan lain seperti dari Dishub, Dinkes, Satpol PP dan BPBD.

Kapolres Pasangkayu menyampaikan bahwa rapat kali ini kita laksanakan untuk menentukan cara-cara bertindak dari instansi terkait sebagai stake holder dalam memberikan rasa aman, nyaman bagi masyarakat.

“Kita harus saling bersinergi untuk memberikan rasa aman menjelang Natal dan Tahun Baru. Kita maksimalkan agar berjalan aman dan kondusif” ujarnya Jumat (16/12/2022.

“Kami juga mengajak seluruh Stake holder terkait agar bersama-sama memberikan himbauan kepada masyarakat terkait antisipasi cuaca buruk, baik itu hujan, longsor maupun pohon tumbang, agar memberikan himbauan pencegahan sedini mungkin” ungkapnya

Lebih lanjut dijelaskan bahwa saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19 untuk itu kami menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, ungkap Kapolres.

Sementara itu Kabag Ops Polres Pasangkayu AKP Pandu Arief Setiawan S.H S.I.K , menyampaikan bahwa operasi ini dengan sandi Operasi Lilin Marano 2022, dengan sasaran pengamanan baik orang maupun barang ditempat-tempat keramaian, gereja, tempat ibadah, obyek wisata dan jalan raya.

“Kami akan mendirikan 3 titik Pos pengamanan dan pelayanan yang berlokasi di Bundaran Smart Pasangkayu, Pantai Anjungan Pasangkayu, dan Kecamatan Sarjo. Operasi Nataru ini akan dimulai dari tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023” sambungnya.

Komentar