Polres Pasangkayu Gelar Lat Pra Operasi Zebra Marano 2023

2enam.com, Pasangkayu : Kepolisian Resor Pasangkayu Polda Sulbar menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Zebra Marano 2023 dengan mengedepankan Satuan Lalu lintas dengan tema Dalam Rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Jelang Penggelaran Operasi Mantab Brata 2023 – 2024 di Aula Rupatama Polres Pasangkayu, Sabtu (02/09/2023).

Kegiatan Lat Pra Ops tersebut dipimpin oleh Waka Polres Pasangkayu Kompol Recky Wijaya S.H S.I.K . mewakili Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K di dampingi Kabag Ops AKP Pandu Arief Setiawan S.H S.I.K, dan di hadiri Perwira serta Brigadir yang terlibat dalam Sprin Ops Zebra Marano 2023.

Kompol Recky Wijaya menjelaskan, pelaksanaan Operasi kepolisian terpusat dengan sandi Zebra Marano 2023 adalah bersifat terbuka dimana kegiatannya dalam bentuk operasi harkamtibmas bidang lalu lintas yang dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi lalu lintas.

Untuk diketahui pelaksanaan Operasi Zebra Marano berlangsung selama 14 hari yang dimulai tanggal 4 – 17 September 2023 dengan bertujuan meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunnya angka pelanggaran dan angka fatalitas laka lantas.

“Kegiatan Latpra Ops Ini akan menjadi bekal rekan-rekan untuk bertugas dilapangan nanti, bagaimana cara bertindak dilapangan dan bagaimana cara mengatasi apabila ada permasalahan dilapangan,” ujarnya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Pasangkayu AKP Pandu Arief Setiawan S.H S.I.K menuturkan bahwa Operasi Zebra Marano ini sangatlah diharapkan berlangsung dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa Tertib Berlalu Lintas sudah sepantasnya dimiliki setiap individu saat berada dijalan raya.

“Harapan saya agar melaksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab, bersinergi dengan instansi terkait dan tetap laksanakan dengan cara humanis, “ terangnya.

Humas  Polres Pasangkayu

Komentar