oleh

Polres Mateng Semprotkan Disinfektan ke Jalan Raya

2enam.com, Mamuju Tengah  : Dalam memutus mata rantai penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19), Polres Mamuju Tengah (Mateng) lakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan Mobil AWC (Armoured Water Cannon) di sejumlah jalan raya di Mamuju Tengah. Senin (28/6/2021).

Penyemprotan tersebut dilakukan disepanjang Jalan Trans Sulawesi Benteng Tobadak, Jalan Trans Sulawesi Barat, Kec.Topoyo, dan Jalan Poros Desa Topoyo (Area Pertokoan Pasar Topoyo), Kab. Mamuju Tengah.

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si mengatakan bahwa penyemprotan tersebut dilakukan karna angka terpapar covid-19 masih cukup tinggi di Kabupaten Mamuju Tengah.

“Usaha yang dilakukan ini untuk memutus mata rantai covid-19, karna masih tinggi penyebarannya di Kabupaten Mamuju Tengah,” ujarnya.

Zakiy berharap agar masyarakat selalu disiplin menjalankan anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan 5M.

“Masyarakat harus disiplin menjalankan 5M yaitu dengan selalu Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” harap Zakiy.

Menurutnya, kegiatan penyemprotan disinfektan ini serentak akan dilakukan secara masif atas dasar instruksi Polri dengan tujuan untuk mencegah Covid-19 di wilayah hukum Polres Mamuju Tengah dengan dukungan kerja sama oleh Pihak TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Tengah.

“Penyemprotan ini diarahkan langsung ke objek yang sering bersentuhan langsung dengan manusia, operasi ini mirip di kota Wuhan China yang sudah sukses dengan berbagai upaya pencegahan dan mitigasinya,” kata Zakiy.

“Semoga dengan kegiatan penyemprotan hari ini dapat mencegah penyebaran virus Covid-19,” harapnya.

Humas Polda Sulbar

Komentar