oleh

Polres Majene Sukseskan Vaksinasi di Ponpes Miftahul Jihad Tande

2enam.com, Majene : Sejalan dengan komitmen Pemerintah, Polres Majene terus mendukung program kegiatan vaksinasi serentak. Kali ini dengan sasaran pondok pesantren dan rumah ibadah.

Melalui koordinasi yang baik yang dilakukan Polres Majene, beberapa tempat ibadah dan pondok siap mendukung suksenya gerakan vaksinasi serentak khususnya di Pesantren dan rumah ibadah diantaranya adalah Pondok Pesantren Miftahul Jihad tande.

Pagi ini nampak kegiatan vaksin serentak dilancarkan di Pondok Pesantren Miftahul Jihad Kelurahan Tande Kematan Banggae Timur Kabupaten Majene begitupun ditempat lainnya yang menjadi target vaksinasi serentak hari ini, Senin (6/9/21).

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian di dampingi Kabag Ops AKP Ujang Saputra dan Kasat Intel serta perwira lainnya yang memantau langsung kegiatan di Pesantren Miftahul Jihad Tande menyebutkan antuasias siswa di pesantren sangat baik.

“Hampir seratus persen (100%) santri di pesantren ini siap untuk di vaksin, antusias mereka sangat tinggi sementara sebahagian santri yang belum mendaftarkan diri di vaksin tinggal menunggu persetujuan orang tuanya,” tutur Kapolres.

Selain para santri, lanjut Kapolres beberapa orang tua santri juga ikut berpatisipasi dalam kegiatan vaksinasi. Ini menujukkan masyarakat mulai sadar akan pentingnya vaksinasi guna penanganan pandemi Covid-19.

Diakhir kesempatannya Kapolres juga berharap kegiatan vaksinasi ini dapat terus berjalan dan semakin bertambah masyarakat yang di vaksin sehingga herd immunity akan segera tercapai, tandasnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Jihad Tande Ustadz Thamrin mengucapkan terimakasih dan apresiasinya Kepada Kapolres Majene dan seluruh perangkatnya yang telah memfasilitasi kegiatan vaksin untuk para santrinya.

“Terimakasih pak Kapolres karena kami sudah difasilitasi untuk vaksin, semoga melalui kegiatan ini penangan Covid-19 semakin dapat dipercepat,” tuturnya.

Selanjutnya, Kapolres beserta rombongannya juga mengunjungi lokasi vaksin lainnya seperti Masjid Ilaikal Masir, SMP Neg. 2 Majene, SMK 3 Pelayaran di Pamboang dan sebagainya.

Humas Polres Majene

Komentar