oleh

Polres Majene Siap Amankan Nataru

2enam.com, Majene :  Menjelang puncak perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 atau yang saat ini lebih akrab dengan sebutan Nataru, Kepolisian Resor Majene siap memberikan jaminan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat.

Kesiapan tersebut ditandai dengan pelaksanaan operasi Lilin Marano dengan tema meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahu Baru 2022.

Dalam pelaksanaannya, apel gelar pasukan tersebut turut dihadiri oleh para unsur Pimpinan Daerah, Pejabat TNI-POLRI, Tokoh Agama, Pemuda, Masyarakat dan tamu undangan lainnya, Jumat (24/12/21) di lapangan Mapolres.

Bupati Majene Andi Sukri Tammalele yang memimpin langsung gelar pasukan ini dalam amanat yang dibacakannya menyebutkan perayaan Natal dan Tahun Baru tentu akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian baik ditempat ibadah maupun ditempat wisata.

Tentu kondisi tersebut berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguang Kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Olehnya, melalui operasi kepolisian ini yang berlangsung selama 10 hari berlaku 24 Desember 2021 hari ini hingga 2 Januari 2022 akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta menegakkan hukum secara tegas dan profesional.

Yang terpenting upaya tersebut tentu tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berlangsung dengan aman dan nyaman.

Lebih lanjut disebutkan, kegiatan ini tidak boleh kita anggap agenda rutin tahunan biasa sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap dinamika perkembangan masyarakat apalagi kita masih berada di tengah kondisi pandemi sehingga harus lebih waspada.

Untuk itu, diharapkan seluruh pihak mampu menentukan langkah antisipasi dan proaktif dan aplikatif yang tepat efektif dan efesien guna mengatasi segala gangguang yang ada.

Mengakhiri sambutannya pihaknya juga menekankan agar harapan tersebut dapat terwujud agar seluruhnya tetap mengasa mental, fisik dan kesehatan, selanjutnya tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi, Tandasnya.

Humas Polres Majene

Komentar