Majene, Sulbar16 views

2enam.com, Majene ; Untuk meningkatkan kemampuan personel dalam mengendalikan massa saat terjadi aksi demonstrasi, Polres Majene melalui satuan samapta menggelar latihan pengendalian massa (dalmas).

Terlihat para personel yang dibatkan dilatihkan kembali tentang keterampilan dalmas awal hingga dalmas lanjut, Rabu (14/9/22) di halaman belakang Mapolres.

Kasat Samapta Iptu Hammadia menuturkan latihan ini digelar sebagai langkah untuk mempermantap kemampuan personel mengendalikan situasi yang rusuh saat terjadi aksi demonstrasi.

Apalagi akhir-akhir ini, sambung Kasat Samapta sejak diumumkannya penyesuaian kenaikan BBM terus saja terjadi aksi demonstrasi yang perlu langkah lebih serius untuk menjaga situasi tetap kondusif.

Intinya kegiatan ini kata Kasat Samapta untuk merefresh kembali langkah-langkah pengendalian massa yang sebenarnya sudah dikuasai oleh setiap anggota Polri agar lebih mantap.

Pada latihan ini para personel juga antusias, semangat dan fokus mengikuti latihan fisik, teori dasar sikap dalmas lanjut sebagai sikap di tempat dengan menggunakan perlengkaan dalmas dan sikap pindah tempat serta formasi dalmas.

Dikesempatan yang sama Kabagops AKP Suparman berharap gelar latihan dalmas ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh agar masing-masing personel siap menghadapi situasi di lapangan yang sebenarnya.

Ikuti setiap tahapan-tahapan latihan pengamanan aksi demonstrasi ini termasuk saat massa masih tertib hingga saat terjadi kerusuhan, agar kemampuan kalian lebih ter asah, tegasnya.

Humas Polres Majene

Komentar