Polres Majene Aktif Berikan Pengamanan di Gereja

Majene, Sulbar4 views

2enam.com, Majene : Memberi rasa aman pada setiap kegiatan umat beragama adalah salah satu tugas pokok Kepolisian, untuk itu Polri selalu hadir dalam memberikan pelayanan agar setiap kegiatan keagamaan dapat berjalan aman dan lancar.

Seperti yang dilakukan oleh personil Polres Majene saat pengamanan pelaksanaan ibadah ummat kristiani dalam rangka perayaan menyambut Natal dan Tahun Baru Pelkat PA & PT yang digelar di gereja GPIB Immanuel Majene, Jumat (16/12/2022).

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian melalui Kasi Humas Iptu Muhammad Irwan menuturkan kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya Polri untuk menjamin keamanan seluruh kegiatan ibadah menjelang hingga perayaan puncak hari Natal yang akan di gelar umat kristiani.

Sebelum pelaksanaan ibadah, terlihat dilakukan Sterilisasi. Tujuannya untuk mengantisipasi dan memastikan tidak adanya gangguan pada saat pelaksanaan ibadah.

Setiap tamu yang keluar masuk dari dalam gereja, juga terlihat diperiksa menggunakan alat pendeteksi benda berbahaya untuk memastikan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan masuk kedalam gereja.

“Kita hanya berupaya mengantisipasi kerawanan yang mungkin akan terjadi terutama ancaman terorisme yang sering meyasar lokasi gereja serta aparat kepolisian,” kata Kapolres melalui Kasi Humas.

Lebih lanjut ditambahkan, tentu kita semua akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh rangkaian kegiatan dan aktivitas masyarakat di akhir tahun semuanya bisa berjalan dengan baik. pungkasnya

Humas Polresta Majene

Komentar