oleh

Polman jadi Tempat Pelaksanaan TMMD ke-101

2enam.com, Polman – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 ditempatkan di Desa Lenggo, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Kegiatan TMMD merupakan bagian dar Bhakti TNI yang bertujuan meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah, Khususnya daerah tertinggal, daerah terpencil dan terisolir dan perbatasan maupun daerah kumuh serta daerah lain yang terkena bencana.

Pembukaan TMMD ke-101 dilaksakana di Lapangan Sepakbola Lampa, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman dimana Penjabat Bupati Polman, Amujib bertindak sebagai inspektur upacara.

Pada kegiatan TMMD kali ini meliputi peningkatan ruas jalan Lenggo 4300 meter x 5 meter. Sasaran tambahan duekker 7 Buah, jamban 150 unit, rumah dinas SMP Lenggo 2 unit. Sedangkan sasaran non fisik diantaranya, ceramah belanegara, KB-Kesehatan, Penanggulangan bencana, 4 Pilar kebangsaan, Narkoba serta kamtibmas.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Polman mengatakan, TMMD dapat menghadirkan ciri khas dari bangsa kita yaitu gotong royong.

“Dalam program TMMD hadir budaya gotong rotong yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia. Budaya yang harus tetap dipertahankan karena telah terbukti dalam perjalanan sejarah bangsa bahwa budaya gotong royong mampu menyelesaikan masalah masalah bangsa ini dengan tuntas,” katanya.

Kegiatan TMMD ini akan dilaksanakan selama satu bulan, mulai tanggal 4 April – 3 Mei 2018, personel yang terlibat kegiatan sebanyak 150 orang yang terdiri dari Unsur Kodim 1402, Polres Polman, Yonif 721/Mks, TNI AU, TNI AL, serta Masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 142 Tatag, Kolonel Inf. Taufiq Shobri di dampingi Ketua Persit Koorcabrem 142 PD XIV/Hasanuddin Ny. Melly Shobri, Dandim 1402/Polman selaku Dansatgas TMMD Letkol Arh. Dedi Setia Aryanto, Ketua DPRD, Sekda Polman, Polres, Pejabat SKPD, para Dandim Jajaran Korem, Tokoh Masyarakat serta Komponen masyarakat. (Penrem142Tatag/74b*)

Komentar