Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Polres Pasangkayu Polda Sulbar Perkenalkan Permainan Tradisional (Katto-katto’) Kepada anak Desa Binaan

2enam.com, Pasangkayu : Polisi merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum serta memberi perlindungandan pelayanan kepada masyarakat.

Namun, kehadirannya di tengah masyarakat sering digambarkan sebagai sosok yang galak, ditakuti, bahkan arogan. Untuk mengubah pandangan tersebut, Polri senantiasa berusaha memperbaiki citranya, salah satunya melalui pendekatan kepada anak.

Berbagai kegiatan kepolisian untuk mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya anak-anak penting untuk dilakukan. Aktivitas tersebut, selain untuk mencitrakan polisi yang bersahabat, juga menumbuhkan kesadaran hukum sedini mungkin.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Batu Oge Polres Pasangkayu Polda Sulbar memperkenalkan permainan Tradisional kepada anak-anak Di Desa Binaannya,

Bhabinkamtibmas Desa Batu Oge Polsek Pasangkayu mengatakan tujuannya Agar anak anak di Desa Binaan tidak Fokus Bermain Gadget (Handphone), sehingga anak di usia mereka bisa berinteraksi dengan teman – teman seusianya guna menghindari penyakit Sindrom Handphone pada anak Usia Dini serta Memberikan rasa aman nyaman kepada anak anak dengan cara bermain Bersama. agar tidak lagi Takut dengan polisi Berseragam Dinas.

“Mendekatkan diri dengan Anak – anak di Desa Binaan guna menimbulkan pemikiran anak-anak bahwa polisi bukanlah sosok yang menakutkan melainkan polisi adalah sahabat Mereka”tutur Bhabinkamtibmas Brigpol Suardi.

Sementara itu Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto S.H M.M saat di temui mengatakan, Polisi Sahabat Anak ini merupakan salah satu Program Pembinaan guna memperkenalkan polisi yang ramah dan bersahabat dilakukan dengan mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan Anak-anak.

“Kegiatan tersebut selain untuk menanamkan rasa bangga kepada kepolisian juga menanamkan kedisiplinan sejak dini”ucapnya

Humas Polres Pasangkayu

Komentar