oleh

Polisi Lakukan Sosialisasi Waspada Puncak Iklim La Lina

2enam.com, Mateng :  Anggota Sat Sabhara Polres Mateng lakukan sosialisasi kepada Nahkoda dan pemilik Kapal Motor barang dan seluruh masyarakat di Karondang, Kec. Budong-Budong, Kab. Mamuju Tengah (sepanjang aliran sungai Budong-Budong) untuk tetap mewaspadai dampak La Nina. Senin,  (09/11/2020)

Kanit Dalmas Sat Sabhara, IPDA Anto Junardi, SH yang memimpin giat ini mengatakan, pihaknya tengah melakukan aksi sosialisasi dalam bentuk imbauan kepada masyarakat yang berada di sekitar aliran sungai Budong-budong dan sekitarnya karena dampak La Nina.

“Kita sudah memberi imbauan kepada masyarakat untuk waspada dampak La Nina dan juga Menghimbau kepada Nakhoda dan pemilik kapal agar melengkapi dokumennya”.

Selain itu kami juga menghimbau kepada nakhoda dan pemilik Kapal Motor agar berkoordinasi dengan BMKG maupun BPBD guna mengetahui perkiraan cuaca terbaru.

Disampaikan pula kepada Nakhoda Kapal Motor agar tidak menerima kiriman paket dari Kota Samarinda menuju Kab. Mamuju Tengah, namun jika telah menerima paket yang mencurigakan, maka dapat segera mengubungi Petugas Kepolisian terdekat.

Serta tak lupa kami mengingatkan kepada Nakhoda kapal yang ditemukan tidak menggunakan masker, agar tetap menggunakan masker, guna memutus rantai penyebaran covid-19. Ucap Anto

Aksi sosialisasi tersebut menyusul juga imbauan dari Presiden yang meminta masyarakat lebih tanggap bencana dan mempersiapkan diri mengantisipasi dampak La Nina terutama di tiga sektor yakni pertanian, perikanan, dan perhubungan.

Puncak La Nina diprediksi akan terjadi pada akhir tahun 2020 hingga awal 2021.

Nandang

Komentar