Polisi Go To School, Kapolsek Malunda Ajak Siswa Bijak Bersosial Media

Majene, Sulbar4 views

2enam.com, Majene : Menghadapi situasi era digital sekarang ini, perlu adanya Pembinaan mental serta wawasan kebangsaan dan cinta tanah air yang wajib dilakukan pembinaan sejak dini. Apa lagi diera perkembangan media sosial saat ini.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Malunda Iptu Irene Martina Rumaropen Bersama Bhabinkamtibmas menyambangi siswa – siswi SMK Bina Insani Malunda dalam program Polisi Go To School di SMK Bina Insani Malunda. Rabu (30/11/2022)

Kapolsek Malunda mengatakan, tujuannya kali ini dirinya menyambangi para siswa tersebut untuk mensosialisasikan serta mengajak para siswa untuk bijak dalam bersosial media.

“Kita harus cerdas dan aman dalam bermedia sosial. Sebagai generasi muda penerus bangsa, harus bersikap bijak dalam memanfaatkan teknologi dan media sosial pada era transparasi global, pahami manfaat dan kerugian dari penggunaan media sosial yang tidak bertanggung jawab.” Tuturnya

Kita harus menyadari, bahwa perkembangan teknologi dan pemanfaatan media sosial cenderung mengurangi interaksi sosial secara nyata, Sebab Media sosial di satu sisi mempunyai manfaat positif seperti mepermudah dalam berkomunikasi dan menggali informasi, namun apabila tidak digunakan dengan baik dapat juga mempunyai banyak efek negative.” katanya.

Lanjut Kapolsek, “Agar terhindar dari korban medsos maka jangan mudah percaya, ingatlah siapapun dapat berpura-pura menjadi seseorang saat didunia maya, jangan pernah membuka link atau lampiran dari siapapun yang tidak dikenal, jangan kirim gambar diri yang disimpan secara pribadi kepada siapapun tidak peduli siapa mereka,”pungkasnya

Humas Polres Majene

Komentar