oleh

Polisi di Majene  Amankan Kegiatan Vaksinasi

2enam.com,  Majene : Setelah vaksinasi sukses dilakukan dikalangan tenaga medis itu sendiri dan seluruh Aperatur Sipil Negara (ASN), di wilayah Kabupaten Majene sendiri vaksinasi sudah mulai di salurkan kepada masyarakat umum.

Di Kecamatan Banggae dan Banggae Timur diantaranya telah dilakukan vaksinasi dengan sasaran awal para lensia yang dikawal dan diamankan langsung oleh personil Polres Majene di beckup Babinsa, Senin (7/6/21).

Dikecamatan Banggae kegiatan vaksin dilakukan di puskesmas Totoli tercatat 68 penerima vaksin dari kalangan lensia dan di Aula Kantor Banggae Timur sebanyak 123 pasien. Dimana masing-masing kegiatan vaksinasi diterima dengan baik oleh masyarakat dan rela divaksin demi mendukung percepatan pemulihan kondisi di tengah ancaman pandemi Covid-19.

Ada beberapa masyarakat yang memang belum sempat di vaksin dengan alasan hipertensi, alergi dan alasan yang sesuai dengan aturan medis.

Kerelaan masyarakat tersebut tidak terlepas dari peran aktif para petugas keamanan khususnya bhabinkamtibmas yang terus menyakinkan bahwa bahan vaksin ini sangatlah aman dan juga halal. Yang terpenting fungsinya sebagai anti body agar kebal terhadap ancaman virus.

“Vaksin ini sangat aman dan halal bapak ibu, karena kami telah membuktikannya setelah di vaksin tahap 1 dan 2. Yang terpenting vaksin ini akan menjadi anti body agar kebal dari ancaman setiap virus yang ada,” imbau para petugas keamaman.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Majene AKP Ujang Saputra mengatakan kegiatan vaksin ini harus kita dukung bersama sebagai upaya terbaik penanganan Covid-19 demi pemulihan kondisi disemua lini.

Untuk itu, pihaknya berharap semua pihak saling mengajak untuk bersedia di vaksi dan menyakinkan bahwa vaksin aman yang berfungsi meningkatkan anti body dari berbagai ancaman virus, tuturnya.

Humas Polres Maiene

Komentar