Polisi Cilik Binaan Satlantas Polres Pasangkayu Ikuti Lomba Di HUT Bhayangkara Yang Ke 77 Tingkat Polda

2enam.com, Pasangkayu : Polisi cilik (Pocil) dari enam polres yang ada di Sulawesi barat bersaing menjadi yang terbaik di perlombaan tingkat polda Sulawesi barat (sulbar) yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 77 tahun 2023.

Keenam tim polisi cilik (pocil) yang berlomba masing – masing dari polres yang berada di wilayah polda Sulawesi barat. Senin (26/06/2023).

Salah satunya polisi cilik binaan satlantas polres pasangkayu yang mengikuti lomba di HUT Bhayangkara yang ke 77 tahun 2023 Tingkat polda Sulawesi barat.

Disebut AKP Abdul Azis Gani selaku kasat lantas polres pasangkayu dan selaku pembina polisi cilik ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program dirlantas Polda Sulawesi barat yang dilaksanakan di seluruh polres jajaran polda Sulawesi barat (sulbar).

Menurut Azis, lomba Polisi Cilik ini merupakan salah satu upaya menjabarkan Presisi Polri pengetahuan tentang polisi prediktif harus dibina sejak dini dan edukasi anak mulai sejak dini terkait tata cara berlalu lintas diusia sekolah SD, SMP dan SMA sebelum mereka berkendaraan.

“Di lomba ini mereka diajarkan baris berbaris, senam lantas mengatur kendaraan dan cara menggunakan kendaraan yang benar” – Ucapnya.

“Maka dengan begitu, ini akan bisa mengurangi lakalantas. Agar jiwa disiplin dan tertib berlalu lintas tumbuh sejak kecil, Selain itu, pada giat ini pula bisa jadi memberi motivasi anak dan orang tua masuk polisi.” Ucapnya.

Lanjut Azis, “kebanggaan terhadap polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat, juga harus dimunculkan sejak dini.” harapnya.

Disamping itu, Kapolres Pasangkayu AKBP Candra kurnia setiawan, S.I.K, pihaknya menyampaikan terimakasih serta apresiasi dan penghargaan kepada seluruh polisi cilik serta tim yang mengikuti lomba Pocil mewakili Polres pasangkayu.

“Kegiatan ini, bertujuan untuk menanamkan budaya disiplin serta menciptakan kesadaran berlalu lintas sejak dini. Anak – anak ini diharapkan bisa menularkan budaya tertib berlalu lintas kepada orangtua dan orang disekitarnya,’’ kata Kapolres Pasangkayu.

Lanjut – Menurut AKBP Candra kurnia setiawan, S.I.K., para pocil ini nantinya diharapkan bisa orang menjadi generasi emas yang cerdas dan tertib berlalu lintas.

“Program pocil ini merupakan bukti nyata sebagai wahana revolusi mental, untuk menciptakan masyarakat yang disiplin, berbudaya yang baik dan bertanggung jawab,” jelasnya.

Kapolres Pasangkayu berharap, gerakan pokok dan variasi formasi para pocil ini, diharapkan mampu melawan dan menandingi Pocil yang lain dalam lomba yang digelar Polda Sulbar.

“Semoga sukses, semoga berhasil meraih juara sebagai kado Hari Bhayangkara yang ke 77 untuk Polres pasangkayu ini,’’ tanda Kapolres.

Humas Polres Pasangkayu

Komentar