Polisi Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah di Bibir Pantai

Majene, Sulbar17 views

2enam,com, Majene : Hujan Lebat yang mengguyur wilayah Majene sejak kematin tak sedikit  membuat rumah warga terendam banjir bahkan sejumlah ruas jalanan harus tergenang air.

Imbas lainnya adalah terdapat tumpukan sampah yang berserakan dimana-mana, khususnya di bibir pantai sepanjang lingkungan Binanga, Labuang dan Tanjung Batu.

Menyikapi kondisi tersebut, Polres Majene bersama warga bergotong royong membersihkan sampah yang ada di sepanjang bibir pantai tersebut. Dengan alat seadanya sampah-sampah yang berserakan di tumpuk jadi satu selanjutnya di buang menggunakan truk sampah.

Nampak antuasias dan semangat gotong royong para petugas bersama warga setempat memberisihkan sampah, Selasa (7/12/21).

Wakapolres Majene AKP Ujang Saputra yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan saatnya kita jadikan kota Majene bebas dari sampah sehingga mengurangi resiko banjir saat huja  dengan peduli kepada lingkungan sekurang-kurangnya sadar membuang sampah pada tempatnya.

Jika tidak dapat terlibat menjaga kebersihan, lanjut Wakapolres setidaknya tidak mengotori, sayangi likungan kita dengan menerapkan hidup bersih dan sehat. Karena kebersihan sebagian dari iman.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga berharap agar di kondisi cuaca yang tidak menentu semuanya harus lebih ekstra menjaga kesehatan agar tidak mudah diserang penyakit. Salam sehat, tutur Wakapolres.

Di itempat yang sama, Warga setempat juga memberikan apresiasinya kepada petugas atas kepeduliannya dan upayanya mendorong semangat seluruh pihak agar menjaga lingkungan tetap asri.

Humas Polres Majene

Komentar