Polda Sulbar Pantau Sejumlah SPBU di Mamuju

Mamasa, Sulbar5 views

2enam.com, Mamuju : Polda Sulawesi Barat (Sulbar) memperkuat pengawasan terhadap arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H dengan memastikan ketersediaan bahan bakar di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Mamuju. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memastikan kelancaran perjalanan pemudik selama musim libur Lebaran yang mendekati.

Juru bicara Polda Sulbar Kombes Pol Slamet Wahyudi mengatakan, Arus mudik Lebaran Idul Fitri menjadi momen penting bagi masyarakat Indonesia yang merayakan perayaan ini.

“Polda Sulbar memahami betapa pentingnya kesiapan infrastruktur, termasuk ketersediaan bahan bakar, untuk mendukung kelancaran perjalanan pemudik. Oleh karena itu, upaya intensif dilakukan untuk memastikan tidak ada kendala yang menghambat pergerakan pemudik,” Kata Slamet Wahyudi, Selasa 2 April 2024.

Ia menambahkan, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat telah menetapkan sejumlah titik pengawasan dan pos penyekatan untuk memantau arus mudik Lebaran. Selain itu, petugas juga secara berkala memantau ketersediaan bahan bakar di SPBU yang tersebar di wilayah Mamuju.

“Langkah ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan permintaan bahan bakar selama musim mudik yang dapat mengakibatkan kelangkaan dan memperlambat perjalanan pemudik,” Ucapnya.

Terakhir, Kata dia, Polda Sulbar menegaskan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama musim mudik Lebaran. Melalui pengawasan ketat terhadap ketersediaan bahan bakar di SPBU di Mamuju, diharapkan pemudik dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman.

“Upaya ini juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam mendorong terciptanya mobilitas yang lancar dan aman selama masa libur Lebaran,” Tutupnya

Humas Polresta Mamuju

Komentar