Polda Sulbar libatkan 1.076 Personil Pengamanan Gabungan di Operasi Nataru,

2enam.com, Mamuju : Polda Sulbar kembali menggelar rapat koordinasi operasi Natal dan tahun baru untuk meningkatkan pengamanan ibadah Natal 2021 dan tahun baru 2022.

Rakor ini berlangsung diruang rapat Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca yang dihadiri oleh Danrem 142 tatag Brigjen TNI Farouk pakar, Kabinda Sulbar dan para stakeholder terkait, Jumat (09/12/22).

Kapolda Sulbar mengatakan bahwa sebanyak 1.076 personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait rencananya akan diterjunkan dalam pengamanan Nataru yang tergabung dalam Operasi Lilin Tahun 2022.

Untuk sasaran pengamanan adalah gereja-gereja yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Barat, tempat perbelanjaan, tempat wisata dan tempat-tempat keramaian lainnya.

“Kita berupaya memastikan saudara kita dari nasrani bisa merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah Natal tahun 2022”, Ungkap Jenderal bintang dua ini.

Ia juga menambahkan, pos-pos pengamanan dan pelayanan Nataru juga akan disiapkan di berbagai kota guna mengawal mobilitas masyarakat saat Nataru.

Posko tersebar di seluruh pintu masuk tiap Kabupaten hingga perbatasan antar Propinsi. Hal ini dilakukan untuk memastikan arus transportasi berjalan lancar dan dapat mengantisipasi masuknya pelaku kriminal dari wilayah lain.

“Nanti kita akan bangun pos-pos keamanan disetiap Kabupaten dan di pintu masuk penghubung propinsi yaitu di Kabupaten Pasangkayu yang menghubungkan Sulbar dengan Sulteng dan Kabupaten Polman yang menghubungkan Sulbar dan Sulsel”, Pungkasnya.

Humas Polda Sulbar

Komentar