oleh

Polda Sulbar, Institusi Pertama Menyalurkan Bantuan Kemanusiaan ke Pulau Ambo

2enam.com, Mamuju : Jajaran Polda Sulbar jadi institusi pertama mengirim bantuan kemanusiaan ke Pulau Ambo, Rabu 26 Desember.

Salah satu pulau di Kecamatan Balabalakang itu diterjang ombak, Senin 24 Desember. Sembilan rumah dan satu bangunan masjid rusak parah. Disinyalir ombak itu disebabkan tidak adanya pemecah ombak. Akibatnya, fenomena air laut pasang, berhasil menggasak permukiman warga.

Ironisnya, keprihatinan justru mencuat dari institusi Polri. Hari ini jajaran Polda Sulbar menyalurkan sembako untuk warga. Bantuan disalurkan pukul 14.15 Wita. Penyaluran dipimpin Direktur Pol Airud Polda Sulbar, Kombes Pol Dede Ruhiat Djunadi.

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Mashura Mappeare mengungkapkan, pasca kejadian tersebut, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar menggelar rapat terbatas. Dihadiri seluruh pejabat utama guna membahas peristiwa itu.

“Hasilnya bapak kapolda menginstruksikan untuk menyalurkan bantuan. Termasuk menyiagakan personel untuk siaga untuk memberikan pelayanan di Pulau Ambo, ungkapnya.

AKBP Mashura berharap, bantuan itu bisa mampu mengurangi beban warga. Meskipun tak mampu menyelesaikan persoalan pemecah ombak itu. Dia berharap pemerintah memberikan perhatian, agar warga merasa aman dari teror alam.

“Kami juga berharap, semoga saja saudara kita disana (Pulau Ambo, red) baik-baik saja. Sebenarnya kapolda sendiri yang ingin menyalurkan. Tapi karena ada kegiatan mendesak, akhirnya diwakili,” tandas AKBP Mashura. (54h*)

Komentar