oleh

Polda Sulbar Gelar Sertijab Dirreskrimum dan Karo SDM

-Mamuju, Sulbar-61 views

2enam.com, Mamuju : Polda Sulbar menggelar giat serah terima jabatan (sertijab) dua posisi pejabat utamanya berdasarkan mutasi Mabes Polri ST/327/II/KEP/2019 dan ST/329/II/KEP/2019 tanggal 2 Februari 2019 yang di keluarkan pekan lalu.

Dimana Aula Arya Guna Mapolda Sulbar menjadi tempat digelarnya sertijab posisi Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) dan Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulbar yang dipimpin oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar, Senin (18/02/19).

Dalam surat tersebut, Kombes Pol Yaved Duma Perembang yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Sulbar akan menduduki posisi Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri (dalam rangka Pendidikan Lemhannas ppralix Ta. 2019), digantikan oleh AKBP I Nyoman Artana yang sebelumnya menjabat Wakapolrestabes Denpasar Bali.

Sementara, Karo SDM Polda Sulbar yang sebelum dijabat oleh Kombes Pol Dien Irhastini akan menduduki posisi baru sebagai Karo SDM Polda Babel, digantikan oleh Kombes Pol Nuryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Assesor Utama Bagpenkompoten Robinkar SSDM Polri.

Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengatakan bahwa sertijab dijajaran Kepolisian merupakan pentuk penyegaran dan kaderisasi.

“Sertijab ini adalah penyegaran, kaderisasi serta bentuk penghargaan kepada setiap personil Polri yang dianggap memiliki kompetensi handal, integritas tinggi sekaligus sebagai pencapaian prestasi dalam melaksanakan tugas,” kata Kapolda.

Karena menurut kapolda, kita harus menyadari bahwa Polisi bukan hanya sekedar profesi akan tetapi sebuah jalan untuk mengabdi.

“Apapun jabatan yang disandang dan dimanapun ditugaskan, kita tetap di tuntut untuk berkomitmen dan bertanggungjawab dari amanah tugas yang di emban, yaitu mengayomi, melindungi dan melayani maayarakat,” tutup Kapolda. (***)

Komentar