oleh

Polda Sulbar Gandeng Muhammadiyah Mamuju Program Vaksinasi

2enam.com, Mamuju : Setelah menggandeng Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kampus untuk melaksanakan vaksinasi massal pada hari Kamis lalu, kini Polda Sulbar kembali mengajak Universitas dan Pimpinan Muhammadiyah Mamuju menggelar hal serupa.

Pelaksanaan Vaksinasi ini di laksanakan di Aula serbaguna Masjid Fastabiqul Khairat tepatnya di Kel. Rimuku Kec. Mamuju Kab. Mamuju, Sabtu (14/08/21) dengan jumlah peswerta vaksinasi mencapai ratusan orang.

Dari pantauan dilapangan, para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan vaksinasi mulai dari tahap pendaftaran, penyuntikan hingga observasi pasca-vaksin.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas Muhammadiyah Mamuju Muchtar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Sulbar atas terselenggaranya vaksinasi massal ini.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa vaksinasi ini adalah ikhtiar bersama dalam penanganan Covid-19 dengan terbentuknya herd imunity yang kuat sehingga ia berharap dalam waktu dekat dapat melakukan perkuliahan secara tatap muka.

“Ini adalah salah satu Ikhtiar Pemerintah dan kita bersama agar kuat menghadapi wabah covid-19, Semoga dalam waktu dekat ini kita dapat melaksanakan kuliah secara tatap muka setelah terbentuknya herd immunity yang kuat”, Tutur Muchtar.

Pada kesempatan yang sama, Kasubdit Sosbud Dit Intelkam Polda Sulbar AKBP Muh. Rizal mengungkapkan kondisi Sulawesi Barat yang sudah memasuki PPKM Level 3 akibat tingginya penderita covid yang mencapai 200 orang setiap harinya berdasarkan data tim Gugus Covid-19 Sulbar.

Sehingga itu, ia sangat berterima kasih kepada para peserta vaksinasi yang turut membantu Pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid dengan meningkatkan kekebalan imunitas kelompok.

“Saat ini daerah kita Sulbar memasuki PPKM level 3 akibat tingginya penderita Covid harian berdasarkan data tim gugus, untuk itu saya mewakili Polda Sulbar menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama seluruh peserta dalam membantu percepatan penanganan Covid-19 khusunya di Sulawesi Barat”, Ungkap Perwira Polda Sulbar berpangkat dua melati di pundak.

Humas Polda Sulbar

Komentar