oleh

Polda Sulbar Berkomitmen Tingkatkan Vaksinasi

2enam.com, Mamuju : Polda Sulbar ikut membantu meningkatkan herd imunnity dan capaian target vaksinasi di Sulbar.

Forkopimda Provinsi Sulawesi Barat pun bekerja sama dengan Pemkab Mamuju, melakukan vaksinasi massal kepada seluruh masyarakat Sulbar utamanya di Kabupaten Mamuju yang bertempat di lapangan Ahmad Kirang, Mamuju. Rabu, (13/10/2021).

Kapolda Sulbar Irjen Pol. Eko Budi Sampurno mengatakan, kegiatan ini merupakan kerja sama antara Polri, TNI dan Pemda dalam upaya meningkatkan target vaksinasi covid-19 serta pencapaian Herd Imunnity di Sulawesi Barat, khususnya di kabupaten Mamuju sebagai ibukota provinsi Sulawesi barat dan untuk memperingati HUT TNI.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk dukungan Kita terhadap program pemerintah serta merayakan HUT TNI ke 76, jadi kami forkopimda Sulbar dan Mamuju turut mendukung program vaksinasi massal ini, ” sebut Kapolda.

Dalam kesempatan itu juga Kapolda Sulbar mengaharapkan kepada seluruh masyarakat agar segera melakukan vaksinasi dan tidak perlu takut untuk divaksin sebab Vaksin sudah dijamin aman dan Halal oleh BPOM dan MUI.

“Masyarakat tidak perlu takut divaksin karena kalau vaksin ini berbahaya, tentu kami yang lebih dahulu kena bahayanya karena kami yang lebih dahulu divaksin, ” jelasnya.

“Ini (vaksin covid-19_red;) bukan untuk kepentingan kami pribadi tapi untuk kepentingan masyarakat. Kalau herd imunnity ini bisa tercapai, kan baik buat kita semua, ” Lanjut orang nomor satu di Polda Sulbar itu.

“Kalau kekebalan tubuhnya bagus, insya Allah Covid-19 ini akan seperti flu biasa, ” tandasnya.

Selain Kapolda Sulbar, Irjen Pol Eko Budi Sampurno, turut hadir dalam kegiatan vaksinasi massal ini, Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, Kepala BNNP Sulbar Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto, Kapolresta Mamuju Kombes Pol. Iskandar, Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf Tri Aji Sartono, kepala BPBD Mamuju Muh. Taslim, serta Forkopimda Sulbar dan Kabupaten Mamuju yang terkait.

Humas Polresta Mamuju

Komentar