oleh

Polda Sulbar Bentuk Tim Peduli Sampah

-Mamuju, Sulbar-11 views

2enam.com, Mamuju : Dalam rangka mendukung peringatan hari sampah nasional tahun 2019, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat akan turut mengkampanyekan hari sampah demi mewujudkan Sulawesi Barat yang Mapaccing.

Menyikapi hal tersebut, dalam kegiatan rapat koordinasi internal kali ini Polda Sulbar akan membentuk Tim Peduli Sampah pada pelaksanaan puncak kegiatan besok, Kamis (21/2/19) untuk menggugah kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dan kesehatan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Wakapolda Sulbar Kombes Pol  Endi Sutendi, yang memimpin rapat tersebut mengatakan kita harus mengambil peran dalam kegiatan ini demi mendukung serta mewujudkan sulbar yang bersih dan sehat ditambah lagi Kapolri dalam hal ini telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk turut dalam menyemarakkan hari peduli sampah, tutur Kapolda.

Pihaknya juga mengatakan akan dilaksanakan upacara hari Peduli Sampah Nasional Besok oleh Dinas Kebersihan Daerah Kab. Mamuju selanjutnya akan ada aksi kerja bakti serta kampanye hari sampah hal ini diharapkan bisa berjalan lancar dan sukses, tambah Wakapolda.
Rapat yang diselenggarakan di ruang kerja Wakapolda ini, dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Sulbar, Kapolres Mamuju dan perwakilan dari Dinas Kebersihan Kab. Mamuju, Rabu (20/2/19).

Dari hasil rapat tersebut, disepakati struktur kepanitiaan yang akan menjadi tim peduli sampah dalam menyukseskan hari peduli sampah nasional di Kab. Mamuju Sulawesi Barat.

Selain itu, rapat koordinasi yang dilaksanakan di pada pagi ini juga menghasilkan kesepakatan dan keputusan terkait pembagian sektor, jumlah personel serta waktu pelaksanaan kegiatan pembersihan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2019.

Dalam struktur tersebut yang menjadi Ketua Panitia adalah Karo SDM Kombes Pol Nuryanto, SIK, M.Si dan umumnya seluruh seksi di pertanggung jawabkan oleh para Pejabat Utama lainnya.

Melalui peran masing-masing, Wakapolda berharap seluruhnya dapat melaksanakan program ini secara kontinyu dan dengan komitmen bersama untuk melaksanakan kegiatan ini dengan maksimal.

Tak hanya itu, dalam puncak kegiatan selain menggugah kepedulian masyarakat terhadap sampah, kita juga mengajak masyarakat untuk kretif dalam mengelola sampah sehingga sampah bisa menjadi nilai ekonomi, tutur Kapolda.

(Humas Polda Sulbar*)

Komentar