oleh

Polantas Polresta Mamuju Besok Memulai Operasi Patuh Siamasei

-Mamuju, Sulbar-31 views

2enam.com, Mamuju :  Operasi Patuh Siamasei 2020 di tengah pendemi akan segera dilaksanakan Satuan Lalu lintas Polresta Mamuju.

Hal itu demi mewujudkan keselamatan dan ketertiban serta kelancaran dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Mamuju, AKP Kemas Aidil Fitri, mengatakan,pihaknya akan segera melaksanakan operasi patuh siamasei 2020 pada tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus dibeberapa titik di kota Mamuju.

“Operasi nantinya dilaksanakan tanggal 23 sampai 5 Agustus,” kata AKP Kemas. Saat dikonfirmasi Rabu,(22/7/2020).

Pihaknya akan menindak pengendara yang tidak menggunakan helem, dan pelanggaran kasat mata yang akan tersebar dibeberapa titik di Mamuju.

“Sasarannya pelanggaran tematik, rawan laka, Titik operasi random,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya AKP Kemas, ia akan berkoordinasi dengan pihak gugus, untuk melakukan penindakan dan himbauan kepada pengendara yang tidak meggunakan masker serta tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk masalah penertiban masker masalah berita diluar yang beredar. Kami masih koordinasi dengan gugus covid. Karena kita tdk punya dasar untuk penindakkan. Hanya menegur masyarakat pengguna kendaraan yang tidak pakai masker saja sifatnya mungkin nanti setelah berkoordinasi dengan petugas covid-19,” ujarnya.

Terkait masalah tilang, ia juga akan menindak tegas secara persuasif akan melakukan tilang bagi pengendara yang melakukan oelanggaran fatal.

“Kalau fatal dan rawan penyebab laka, tetap kami tilang,” ucapnya.

Ia menghimbau, tetap patuhi protokol kesehatan dan jadikan kebiasaan pada saat berkendara. Patuhi aturan-aturan dalam berlalu lintas baik kelengkapan diri pada saat berkendara maupun kelengkapan kendaraan sesuai standar.

Sementara itu Dirlantas Polda Sulbar I Made Darmadigiri mengungkapkan,bahwa operasi patuh yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020 selama 14 hari.

“Sasarannya yaitu, Melawan arus, melanggar tanda larang,tidak memakai helm,parkir sembarangan,”Ungkap nya saat di konfirmasi melalui via telepon,Rabu,(22/7/2020).

Walaupun operasi tersebut akan dilaksanakan namun tidak di tindak dengan tilang melainkan hanya teguran.

“Tidak ada penilangan,namun masyarakat harus sadar bahwa Jangan melakukan pelanggaran.kalau sudah berkali-kali akan di tindak,”ujarnya.

Dengan adanya operasi patuh yang akan di laksanakan masyarakat diharapkan agar dapat lebih meningkatkan kesadaran berlalulintas, memperhatikan protokol kesehatan,Karena pasien positif terus bertambah.

(MRz)

Komentar