oleh

Polairud Sasar Warga di Desa Sumare

2enam.com, Mamuju : Polairud Polresta Mamuju, kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Desa Sumare, Kecamatan Simboro kabupaten Mamuju

Kegiatan itu berlangsung pada Jum’at (15/10/2021) , dipimpin langsung Kasat Polairud Polresta Mamuju AKP Burhanuddin, S.H bersama tim Urkes Polresta Mamuju dan BKMT Desa Sumare.

“Jumlah masyarakat Desa Sumare yang melaksanakan vaksinasi sebanyak 359 orang. Vaksin sinovac tahap pertama 176 orang dan tahap dua 20 orang,” kata Burhanuddin.

Sementara, vaksin astra tahap pertama sebanyak 96 orang dan tahap dua sebanyak 4 orang.

“Sedangkan jumlah tertunda ada 63 orang dan Jumlah tervaksin 296 orang,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan untuk membentuk Herd Immunity sehingga percepatan vaksinasi dilaksanakan dengan menyasar pelosok- pelosok pedesaan pesisir Pantai kabupaten Mamuju dengan harapan akan tercapai target 70 % masyarakat Kabupaten Mamuju tervaksin dan tetap melakukan edukasi dan himbauan kepada masyarakat tentang manfaat vaksin bahwa vaksin itu halal dan sehat sehingga diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi melakukan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok dalam rangka untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mamuju” pungkas Kasat Polair Polresta Mamuju.

Humas Polresta Mamuju

Komentar