oleh

Pohon tumbang Tutup Jalan Trans Sulawesi, Tim SAR Sabhara Polda Sulbar Gerak Cepat

2enam.com,  Pasangkayu  : Hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang terjadi di Kabupaten Mamuju sejak sore hari tadi, Kamis (19/08/21) mengakibatkan banjir di beberapa ruas jalan dan sejumlah pohon tumbang.

Salah satu pohon besar tumbang menutupi ruas jalan poros trans sulawesi yang menghubungkan Ibu kota Provinsi Sulawesi barat dan Provinsi Sulawesi tengah sehingga terjadi kemacetan arus lalu lintas.

Hal tersebut lantas membuat Puluhan personil Tim Search and Rescue (SAR) Direktorat Samapta Polda Sulbar langsung bergerak cepat melakukan evakuasi dengan menggunakan alat potong mesin dan mobil truk.

Direktur Sabhara Polda Sulbar Kombes Pol Muhammad Syarif yang juga berada dilokasi kejadian mengungkapkan bahwa sejak awal berdirinya Polda Sulbar, pihaknya sudah menyiapkan tim SAR yang dibekali dengan berbagai peralatan penyelamatan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam maupun keadaan darurat lainnya.

Dalam insiden ini, tidak ada korban jiwa, namun ia menghimbau kepada seluruh Masyarakat yang membawa kendaraan untuk selalu berhati – hati dan menghindari berhenti di area pepohonan ketika terjadi angin kencang.

“Kami sudah menyiapkan personil dan peralatan SAR yang selalu siap digerakkan kapan saja, namun kami menghimbau kepada Masyarakat khusunya yang membawa kendaraan agar selalu waspada disaat terjadi hujan ataupun angin kencang, sebaiknya berhenti atau mencari tempat aman”, tutur Kombes Pol Syarif

Humas Polda Sulbar

Komentar