oleh

PLN Mamuju Sigap Tangani Gangguan Listrik

2enam.com, Mamuju : Tiga tiang listrik tumbang di wilayah belang-belang, kecamatan Kalukku, kabupaten Mamuju, Sulawesi barat, Kamis kemarin

Tiang listrik yang tumbang di belang-belang disebabkan konstruksi tanah yang lunak disebabkan curah hujan yang tinggi.

PLN Mamuju Sigap Tangani Gangguan Listrik

Akibatnya arus lalulintas di jalan trans Sulawesi di belang-belang macet beberapa kilometer. Selain itu, listrik padam di wilayah belang-belang dan sekitarnya.

Menurut Manager PLN ULP Manakarra Tono Yulianto, pihaknya telah melakukan penanganan terhadap tiang listrik yang tumbang di belang-belang, dengan menerjunkan tim teknis ke lokasi kejadian.

“Kami telah menangani tiang listrik yang tumbang di belang-belang, tim kami bekerja dari pukul 17:00 WITA sore kemarin hingga pukul 04:30 WITA. Gangguan tersebut telah teratasi dan aliran listrik kembali normal pada pukul 06:00 WITA pagi tadi.”pungkas Tono Yulianto.

Tono Yulianto menambahkan, tim teknis PLN ULP Mamuju juga berhasil meminimalisir dampak pemadaman di sekitar lokasi kejadian, dari 100 travo yang padam saat kejadian berhasil dikurangi hanya 4 travo yang padam, sehingga masyarakat yang terdampak terkait gangguan tersebut sangat kurang.

“kami siap memgantisipasi segala kemungkinan diwalayah kerja kami, tim teknis kami sudah siap apabila ada gangguan, sehingga penanganan gangguan itu bisa dipercepat,” paparnya

M4R10

Komentar