Pj Gubernur Sulbar Minta OPD Tindak Lanjuti Tuntutan Mahasiswa

2enam.com, Mamuju : Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh menerima audiensi Aliansi Mahasiswa Sulbar di Kantor Sementara Gubernur Sulbar, Kamis 14 September 2023.

Sestama BNPP itu sangat mengapresiasi aliansi mahasiswa Sulbar menempuh langkah audiensi dalam membahas permasalahan daerah. Dirinya mengatakan sengaja melibatkan kepala OPD terkait pada audiensi tersebut, agar permasalahan yang menjadi tuntutan mahasiswa dapat dituntaskan.

“Saya apresiasi audiensi yang dilakukan oleh Mahasiswa dilakukan dengan santun dan penuh adab,” kata Pj Gubernur Prof Zudan.

Ia mengatakan, apa yang menjadi tuntutan mahasiswa akan ditindaklanjuti oleh OPD terkait. Ia berharap OPD dapat menyelesaikan persoalan yang dihadapi.

Perwakilan Aliansi Mahasiswa, Muh Akhyar mengatakan apa yang menjadi tuntutan oleh aliansi mahasiswa telah disampaikan kepada PJ Gubernur Sulbar. Meskipun diundang sarapan, namun Ia mengaku menyediakan makan sendiri ketika beraudiensi.

“Apa yang menjadi tuntutan kami sudah kami sampaikan secara detail kepada Pj Gubernur. Alhamdulillah Pj Gubernur sangat terbuka menerima apa yang menjadi tuntutan kami, semoga kepala OPD yang ditugaskan dapat segera dituntaskan untuk masyarakat dan kemajuan Sulbar,” kata Akhyar.

Dirinya mendesak kepada pemerintah agar melakukan evaluasi sejumlah program di Pemprov Sulbar terutama soal retribusi parkir di RS Regional dan masalah pendidikan termasuk penanganan persawahan di Kalukku.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada kepala OPD sesuai amanah PJ Gubernur, ¬†apabila ini tidak direalisasikan berarti itu tanggung jawab Pj Gubernur Sulbar untuk mengevaluasi kepala Dinasnya,”tutup Akhyar.

rls

Komentar