Pj Gubernur Dialog Bersama DPRD Polman Bahas Bandara Perintis

2enam.com, Mamuju : Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik menerima kunjungan DPRD Polewali Mandar di Kantor Sementara Gubernur Sulbar, Kamis 14 September 2022.

Kunjungan itu dalam rangka membahas terkait rencana pembangunan bandara perintis di wilayah Desa Patampanua, Kecamatan Matakali Polewali Mandar.

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik menjelaskan terkait persoalan yang dihadapi Sulbar, terutama mengenai akses penghubung setiap daerah.

Ia melihat, Sulbar dinilai kurang strategis karena wilayahnya memanjang dan memakan waktu cukup lama untuk menjangkau. Ia menilai rencana pembangunan bandar di Polman sebagai langkah strategis mempermudah akses namun hal itu tetap ia serahkan ke pemerintah dan DPRD.

“Saya terimakasih kepada DPRD sudah mau berkonsultasi terkait ini. Kami sudah membuka itu di pusat tetapi kami serahkan kembali kepada daerah, kami menghormati Polman sebagai daerah otonom

“Saya mendorong kolaborasi dan sinergi,¬†Semoga ini menjadi langkan yang baik untuk Sulbar kedepan,”lanjutnya.

Kita berharap kehadiran bandara nanti dapat membuka akses antar wilayah, apalagi Polewali Mandar sebagai pusat perekonomian Sulbar.

Wakil Ketua DPRD Polewali Mandar Amiruddin, mengatakan dialog yang dilakukan untuk memastikan terkait regulasi RTRW yang mengatur tentang rencana pembangunan bandara perintis.

“Hasilnya masih akan dipelajari dan akan menyurat ke Polewali Mandar. DPRD setuju masalahnya hanya di regulasi seperti apa,” tutup Amir.

(rls)

Komentar