oleh

Pilkada Fest, Legislator MPR RI Fadhel Muhammad Beri Wawasan Empat Pilar 

2enam.com, Mamuju : Resmi dibuka pada Kamis, 8 Oktober 2020, gelaran Pilkada Fest yang berlangsung di Maleo Town square, salah satu item kegiatan Sekolah Demokrasi memasuki sesi ketiga.

Dalam sesi ini, Wakil Ketua MPR RI, Fadhel Muhammad turut mengisi materi tentang wawasan kebangsaan serta Empat Pilar MPR RI secara daring melalui sambungan aplikasi Zoom kepada para peserta yang berjumlah 200 orang yang terbagi di dua titik dan terdiri dari kalangan Milenial Mamuju.

Pilkada Fest, Legislator MPR RI Fadhel Muhammad Beri Wawasan Empat Pilar 

Ia berharap kepada generasi milenial Mamuju untuk proaktif terlibat dalam momentum Pilkada, salah satunya dengan memilih pemimpin berdasarkan ide dan gagasannya untuk kemajuan daerah

“Pancasila itu harus hadir di sistem demokrasi kita, seorang pemimpin harus mampu menghadirkan kesejahteraan sosial bagi seluruh masyarakat, tidak mengenyampingkan minoritas. Bersikap adil bukan bagi pemodal ataupun segelintir orang,” ungkapnya.

Empat pilar kebangsaan terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika. Yang merangkum landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, dan semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia.

Selain Wakil Ketua MPR RI, Fadhel Muhammad. Anggota DPD RI Perwakilan Sulawesi Barat, Ajbar turut hadir secara langsung memberi materi bagi para generasi Milenial Mamuju.

Menyikapi kondisi Pilkada Mamuju, dirinya berharap agar para generasi Milenial dapat jelih bersikap dan tidak memunculkan disintegrasi dalam menjaga keutuhan berbangsa dalam menyambut Pilkada Mamuju Desember 2020 nanti.

“Kita berharap agar para generasi muda atau milenial ini harus tahu dan paham trackrecord kandidat serta visi misi yang ditawarkan sebelum menentukan pilihan. Pilkada ini adalah kontestasi ide dan gagasan, olehnya anak muda harus terus menggali itu,” pungkas Ajbar

Komentar