PHS Motivasi Passande di Balikpapan

Sulbar13 views

2enam.com,Balikpapan : Ketua Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Husain Syam atau PHS menyempatkan diri melihat langsung Tim Sandeqnya, Merpati Putih dan Insya Allah Merpati di Pantai Manggar, Balikpapan, Kaltim.

PHS mengaku sengaja datang memberi semangat, kepada tim Sandeqnya. Karena menurutnya, menyeberangi Selat Makassar yang membutuhkan motivasi dan kekuatan yang besar.

“Saya datang, karena kita tahu beratnya mengarungi lautan. Saya juga senang sekali, tim kita yang baru pertama kali ikut, bisa sampai di IKN,” ujar PHS di Pantai Manggar, Kamis 8 September 2022

Ia menambahkan, Sandeq sebagai kekayaan leluhur masyarakat Mandar wajib dilestarikan. Oleh karena itu, ia berharap ke depannya, kegiatan seperti ini bisa menjadi rutinitas tahunan. Sebab, selain ajang pelestarian, Festival Sandeq juga menjadi hiburan.

“Momen seperti ini sebenarnya bisa dijadikan rutinitas, untuk menghibur para pelaut kita. Yah, ibaratnya, setelah melaut 6 bulan (mencari nafkah), kita bantu lagi dengan memberikan semangat hidup baru berupa hiburan,” ungkapnya.

M4R10

Komentar