oleh

PHBI Pusatkan Sholat Ied Di Masjid Su’ada

-Mamuju-8 views

2enam.com, Mamuju: Kementrian Agama Republik Indonesia telah menetapkan perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 jatuh pada Jumat 31 Juli 2020

Sejumlah wilayah di Indonesia akan melakukan perayaan hari raya idul Adha di masa pandemi.Walaupun di masa Pandemi Covid-19 Kabupaten Mamuju akan melakukan sholat Ied yang akan di pusatkan di masjid su’ada Mamuju.

Sesuai dengan hasil pertemuan yang dilakukan bersama Bupati Mamuju yang di koordinir Pemda bersama PHBI.walaupun hal tersebut dilakukan mesjid yang ingin membuka untuk melaksanakan sholat Ied di persilahkan,dengan memberlakukan protokol Kesehatan sesuai dengan aturan yang ada.

“Khatib pada perayaan nanti,K.H.Namru Asdar yang merupakan Ketua MUI Mamuju dengan tema peringatan, dan Imam Sholat ; Ikhsan Kamil Adnan ( Imam Masjid Raya Su’ada)”Kata Rusli Muis ketua Panitia Hari Besar Islam(PHBI) Mamuju.

Salah satu masyarakat Mamuju Aldy menyambut dengan gembira ketetapan pemerintah tentang sholat Ied.karena diketahui sebelumnya perayaan Sholat Idul Fitri tidak diperbolehkan untuk berjamaah tetapi dilakukan dirumah masing-masing akibat Pandemi Covid-19.

“Saya sangat merasa gembira karena dapat dilakukan kembali secara berjamaah,”Ungkapnya.

(MRz)

Komentar