oleh

PHBI Mamuju Catat Kurban 139 Ekor Sapi dan 27 Ekor Kambing

2enam.com, Mamuju : Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mamuju mencatat sekira 139 ekor sapi dan 27 ekor kambing dikurbankan pada Idul Adha 1442 Hijriah, tahun ini.

Ketua PHBI Mamuju, Rusli Muis mengatakan, jumlah tersebut kelihatan agak menurun jika dibandingkan tahun lalu. Penyebabnya karena warga sedikti yang melapor.

“Agak turun drastis, karena biasanya kalau kita laksanakan salat ied di lapangan orang banyak yang datang melapor. Tapi karena salat ied di rumah masing-masing, makanya sebagian saja yang melapor,” kata Rusli, Rabu 21 Juli. 2021

Menurut Rusli, Bupati Mamuju Sutinah Suhardi bersama Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas’ud menyembelih masing-masing satu ekor sapi.

“Ibu bupati satu ekor, kalau SDK empat ekor sapi. Wakil bupati satu ekor juga,” sebutnya.

Dari sekian itu, lanjutnya, yang banyak dari Polres 14 ekor, dari graha nusa 25 ekor, Muhammadiyah lebih dari 10 ekor dan PT Passokkorang 7 ekor.

Panitia qurban Wahdah Islamiyah, Amiruddin menyebutkan, pihaknya mengkurbankan sapi 25 ekor dan kambing 25 ekor. Proses pemotongannya dilakukan selama dua hari. Dari kemarin hingga saat ini.

Penyalurannya, kata dia, disalurkan ke Desa Ahu Tapalang barat, Tapalang induk, Tapandulu, Rangas, Sese, Simboro, Mamuju kota, kali Mamuju, kelapa tujuh, Bambu dan Tammasapi,

“Totalnya sebanyak 2.125 kg. Masing-masing KK dapat 1 kg. Penyalurannya kita pakai kupon dibagi di titik yang sudah ditentukan  mulai dari zona terdekat, ada juga daerah titik gempa seperti Tapandullu. Ada yang sudah kita amanahkan untuk menyalurkan daging itu,” tandasnya

M4R10

Komentar