Peserta Upacara Membeludak, ABM Kagum Bukan Kepalang

2enam.com, Mamuju : Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) mengapresiasi antusias ASN mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila, di halaman kantor Pemprov Sulbar, pagi tadi.

Kekaguman Ali mengemuka bukan tanpa alasan. Di tengah ibadah puasa dan libur kerja, mereka masih menyempatkan diri mengikuti upacara. Itu membuatnya kagum dan merasa bangga. Menurutnya, antusias tak lahir begitu saja, tetapi representasi sinergitas ASN yang kian terjaga.

“Mereka semakin kompak dan bersatu. Baik saat bekerja dan kegiatan lainnya. Ini menandakan sinergitas dan kebersamaan makin terjaga,” kata Ali,¬†Sabtu 1 Juni.

Meski begitu, ia tak ingin upacara itu sekadar seremoni. Ali meminta ASN mengaktualisasikan lima sila Pancasila di lingkungan institusi dan sosialnya. Dinilai penting sebab dasar negara merupakan cerminan hidup dalam bermasyarakat dan bernegara.

“Jangan sekadar hafal, tapi bagaimana merealisasikan nilai pancasila itu. Mulai dari disiplin dan kegiatan lain yang memiliki nilai positif,” tandasnya.

Di momentun sakral itu, Ali juga meminta seluruh masyarakat bersatu. Meningkatkan etos kerja, disiplin, dan gotong royong dalam memajukan daerah.

“Kalau mau maju, kita harus bersatu. Budayakan malu agar terus berkembang. Saling suport (mendungkung, red),” pungkas Ali. (Saharuddin Nasrun/red)

Komentar