oleh

Pesan Kajati Saat Melantik Wakajati dan Asisten Kejati Sulbar

-Sulbar-36 views

2enam.com, Mamuju, – Setelah melantik Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) dan beberapa Staf Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Barat (Sulbar) Kajati Sulbar, Darmawel Aswar membeberkan beberapa pesannya kepada yang telah dilantik.

“Yang pertama adalah konsolidasi SDM, karena tanpa konsolidasi demokrasi dan kerjasama, kita tidak bisa menjalankan tugas dan fungsi yang sangat luas dan besar ini,”kata Darmawel Aswar kepada wartawan saat dikonfirmasi setelah pelantikan, Kamis (24/10/2019).

Darmawel Aswar mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Kejati Sulawesi Selatan (Sulsel) terkait apa yang harus pihaknya kerjakan.

“Kita akan melakukan melakukan koordinasi dengan Kejati Sulsel karena selama ini kan, semua pekerjaan mereka yang kerjakan dan harus dialihkan ke kami. Apa-apa saja itu, nanti biarkan para asisten kami yang koordinasikan,”ujarnya.

Selanjutnya, kata Darmawel Aswar, pihaknya juga akan menyiapkan pasilitas di kantor Kejati Sulbar untuk memaksimalkan pekerjaannya.

“Jika fasilitas kantor tidak lengkap, jelas pekerjaan juga tidak maksimal. Misalnya, menyangkut anggaran, dokumen dan alat-alat yang akan digunakan,”pungkas Darmawel Aswar.

Setelah semuanya selesai dilaksanakan, Darmawel Aswar mengungkapkan, bahwa pihaknya akan melakukan program yang sudah pihaknya siapkan.

“Misalnya ada hal penting pada Pemda Sulbar menyangkut beberapa aset yang katanya tersebar dimana-mana dan mengawal pembangunan proyek-proyek strategis sehingga tidak menyalahi aturan-atura yang ada yang mungkin selama ini Pemda Sulbar tidak tau nanti kita yang memberi informasi ini,”tuturnya.

“Mudah-mudahan ini tidak masalah. Karena pada prinsipnya adalah apa yang kita lakukan ini, mengawal dari A sampai Z (dari awal sampai akhir) sehingga tidak ada lagi nanti ceritanya tiba-tiba sudah kita kawal, ini jadi kasus korupsi. Ini akan kita coba kawal sebaik mungkin dan kita berikan pendampingan-pendampingan yang sifatnya sangat khusus dan kalaupun misalnya terjadi dalam penegakan aturan yang dilakukan oleh Pemda menyangkut masyarakat banyak, orang lain yang misalnya sekarang secara perdata menyangkut tanah Pemda digugat, maka kami dari unsur kejaksaan akan membantu Pemda karena itulah tugas kami dari kejaksaan,”tutup Darmawel Aswar.

(Eka)

 

Komentar