oleh

Personil Polresta mamuju Mengevakuasi Warga Simbuang yang Meninggal Terbawa Arus

2enam.com, Mamuju :  Personil Polresta Mamuju bersama Sat Brimobda Polda Sulbar dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju, melakukan pencarian Korban hanyut terbawa arus sungai dengan cara menyisir sungai, tempat korban Abdul Galib.

Korban ditemukan kurang lebih 500 meter dari tempat kejadian karena tersangkut di akar kayu dan mengevakuasi korban bersama masyarakat yang kemudian dibawa kerumah duka untuk dimandikan karena penuh lumpur.

Mulanya, kronologi kejadian terjadi pada pukul 14.30 wita, korban dari rumah menuju ke kebun dengan berjalan kaki, dan sempat di tegur Kepala Lingkungan Simbuang 2, Daud bersama keluarga yang lain juga melarang untuk tidak menyeberang sungai menuju ke kebun karena air deras.

Namun korban tidak mengindahkan dan ia tetap bersikeras tetap menyebrang dan sekitar 15 menit kemudian masyarakat berteriak bahwa korban Abd Galib hanyut terbawa arus sungai. Pukul 14.30 wita korban diketemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar menghimbau kepada masyarakat tetap waspada saat ini dalam beraktivitas. Terutama, masyarakat yang tinggal dipinggiran sungai dan tebing.

“Jadi tetap waspada saat beraktivitas sehari-hari dimana saat cuaca ekstrim dengan intensitas curah hujan tinggi karena sewaktu-waktu bencana bisa datang,” ungkapnya.

Humas Polresta Mamuju

Komentar