oleh

 Personil Polda Sulbar Ikuti pelatihan operator Command Center

2enam.com, Mamuju :  Seiring perkembangan Ilmu Teknologi yang semakin pesat, Polri Sebagai aparatur Negara yang berkewajiban melindungi, melayani dan menegakkan hukum untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat dituntut harus memiliki kemampuan yang mumpuni, baik secara organisasi, SDM, standar operasi maupun dukungan sarana prasarana.

Sejalan dengan Program Presisi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polda Sulbar telah membangun Command Center yang juga merupakan salah satu program Prioritas Nasional dan upaya Polri dalam menindak lanjuti kebijakan Pemerintah terkait transformasi digital Nasional menuju era Police 4.0.

Untuk itu, Guna mempersiapkan SDM yang mampu mengawaki sarana dan prasarana Command Center, Bidang Tekhnologi dan Informasi (Bid TIK) Polda Sulbar menggelar pelatihan operator Command Center di Hotel Pantai Indah Mamuju, yang rencananya akan berlansung selama 3 hari mulai dari tanggal 27 Hingga 29 Mei 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid TIK Polda Sulbar Kombes Pol Darwis Rincing mengungkapkan bahwa Command Center Polri adalah pusat kendali yang sangat lengkap, baik dari sisi Infrastruktur maupun aplikasi layanan publik internal maupun Eksternal Polri.

Ia juga berharap dengan adanya pelatihan ini, Operator Command Center jajaran Polda Sulbar dapat mengoperasionalkan perangkat dan sistem yang ada secara optimal sehingga Tugas pokok Polri dalam memberikan Pelayanan kepada Masyarakat dapat berjalan dengan Baik dan Maksimal.

“Alhamdulillah dalam dekat ini kami akan meresmikan Gedung Command Center di Sulbar. para operatornya sedang kami latih agar mampu mengendalikan peralatan yang ada sehingga kedepannya Masyarakat semakin merasakan pelayanan yang lebih baik dari Kepolisian”, Jelas Kombes Pol Darwis Rincing.

Humas Polda Sulbar

Komentar