oleh

Personel Polresta Mamuju Ikut Bantu Penanganan Longsor

2enam.com, Mamuju : Personel Polresta Mamuju, ikut mengamankan dan mengatur lalu lintas akibat longsor di Desa Botteng, Mamuju.

Ada empat titik longsor diantaranya satu titik Jl Dusun Salubiru Desa Takandeang, tiga titik longsor Jl poros Mamuju Di dusun Takandeang Desa Takandeang.

Bahwa saat ini jalanan sudah dapat dilewati kendaraan roda empat dan roda dua dengan cara buka tutup jalan dari arah kota mamuju menuju majene dan kemudian sebaliknya.

Polresta Mamuju melakukan Pengamanan dan pengaturan Lalu-lintas oleh personil polresta baik dari Unit Satuan Lalu-lintas maupun unit Satuan Sabhara dibantu oleh personil polsek tapalang, personil kodim-1418 dan personil koramil tapalang, selain gatur lalin pers pam juga menghimbau kepada pengendara agar tetap berhati – hati pada saat melewati jalanan yg masih berlumpur akibat longsor.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar langsung memerintahkan langsung kepada personel Polresta Mamuju untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu-lintas dan menjaga kamseltibcar arus lalin di lokasi kejadian

“Berkoordinasi dengan provinsi untuk menurunkan alat berat guna membersihkan jalan akibat tanah longsor,bMensiagakan personil polresta, polsek tapalang dan TNI selama kegiatan pembersihan berlangsung,” kata Iskandar.

Ia menambahkan lambatnya arus lalin yang melintasi lokasi longsor karena jalan yang berlumpur sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk memecah kemacetan yang terjadi dikarenakan banyaknya kendaraan yang melintas keluar masuk kota mamuju di hari sabtu dan minggu.

“Minimnya jumlah alat berat untuk membersihkan jalan yang tertimbun longsor dan sulitnya bantuan alat berat masuk ke wilayah longsor dikarenakan jalan sudah banyak kendaraan besar dan kecil mengantri untuk lewat sehingga menutupi akses alat berat,” tandasnya.

Humas Polresta Mamuju

M4R10

Komentar