Personel Polres Pasangkayu Yang Diusulkan Naik Pangkat, Mengikuti Ujian Beladiri Polri.

2enam.com, Pasangkayu  : Polres Pasangkayu menggelar Ujian Beladiri Polri Priode 1 Januari 2024 T.A 2023 yang berlangsung di halaman Mapolres Pasangkayu. Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K membuka ujian beladiri, Sabtu 16 September 2023.

Sebagai Struktur penguji beladiri Polri Kasi Propam Polres Pasangkayu IPDA Chandra Boyke Ombong dan Peserta ujian seluruh personel Polres Pasangkayu yang di usulkan naik Pangkat, untuk dilakukan penilaian secara berkala lalu dilaporkan ke Polda Sulbar.

Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K menyampaikan bahwa ujian beladiri termasuk dalam 13 aspek komponen penilaian kinerja personel Polri yang dikelola oleh SDM Polri.

“Laksanakan ujian ini dengan sungguh-sungguh, dengan penuh semangat,”ucapnya.Adapun personel

Polri yang akan diusulkan naik pangkat juga harus mengikuti ujian beladiri dan memperoleh nilai kategori baik. Point penting lainnya, ujian beladiri dilakukan juga untuk optimalisasi pemeliharaan peningkatan kemampuan beladiri personel Polres Pasangkayu

Sebelum mengikuti ujian, para personel dicek kesehatannya terlebih dahulu. Jika dari hasil pengecekan kesehatan dinyatakan lolos dan bisa mengikuti ujian, peserta akan mengikuti pemanasan yang dipimpin oleh instruktur.

Struktur penguji beladiri Polri Kasi Propam Polres Pasangkayu IPDA Chandra Boyke Ombong menambahkan, anggota Polri harus menguasai beladiri karena tuntutan tugas di lapangan, sehingga meski bersifat periodik tetap wajib diikuti oleh seluruh personel.

Beladiri Polri merupakan kemampuan anggota Polri dalam mempertahankan diri dari serangan pihak lain. Beladiri ini menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik.

“Baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan dengan tujuan harkamtibmas,” ujarnya.

Humas Polres Pasangkayu

Komentar