oleh

Personel Polres Mamuju Tengah Operasi Yustisi di Perusahaan

2enam.com, Mateng : Guna mencegah munculnya kluster baru penyebaran covid-19 dari lingkungan pabrik, Polres Mamuju Tengah (Mateng) menggelar operasi yustisi Penegakan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19.

Kegiatan dilaksanakan di Pabrik PT. Wahana Karya Sejahtera Mandiri (WKSM), Selasa (16/03/2021).

Kasat Sabhara IPTU Eliza Rarsina memimpin langsung jalannya operasi menyampaikan, agar perusahaan dapat memperhatikan protokol kesehatan sehingga tidak muncul klaster baru di perusahaan.

Ia menyampaikan agar perusahaan selalu menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh lingkungan perusahaan, serta mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. Hal itu dilakukan mengingat perusahaan merupakan tempat berkumpulnya orang dalam jumlah banyak.

“Kita berusaha mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan perusahaan agar tidak timbul adanya kluster pabrik di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah. Selain itu, meningkatkan kesadaran karyawan akan protokol kesehatan,” ucapnya.

IPTU Eliza menjelaskan bahwa dari hasil razia yang dilaksanakan masih didapati beberapa sopir truk maupun sopir mobil pengangkut buah yang tidak mengenakan masker. Maka dengan begitu kita berikan himbauan dan pendisiplinan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas baik di dalam maupun diluar ruangan.

“Kita akan terus lakukan razia patuh masker kepada masyarakat dengan harapan masyarakat bisa lebih tertib akan protokol kesehatan. Harapan kita bersama seluruh pihak bisa mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Humas Polda Sulbar

Komentar