oleh

Persiapan Pemkab Mamuju Terkait Kedatangan Menteri Kelautan Dan Perikanan 

-Mamuju-3 views

2enam.com, Mamuju : terkait kedatangan menteri kelautan dan perikanan yang akan melakukan kunjungan kerja bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) beserta Pemkab Mamuju,yang akan digelar di salah satu pulau yang jauh di kabupaten Mamuju, yakni pulau bala-balakang.

Dalam kunjungan tersebut pemerintah akan melihat proyeksi masa depan pulau bala-balakang sebagai salah satu aset yang dimiliki provinsi Sulbar.

Melihat latar belakang bahwa Kalimantan yang dipilih sebagai ibukota negara yang berseberangan secara langsung dengan pulau bala-balakang sehingga pemprov Sulbar untuk melakukan pengembangan kedepannya.

Wakil bupati Mamuju Irwan SP Pababari mengatakan kedepannya kita memikirkan bagaimana proyeksi yang ada di pulau Bala-Balakang dapat di kembangkan karena berdekatan dengan ibukota negara di Kalimantan.

“Kebutuhan yang ada sekarang kita tetap akan jawab termasuk dengan Pandemi Covid-19 hari ini yang ada di sana itu yang kita mau tuntaskan,”kata Wakil Bupati Mamuju saat di hubungi melalui via telepon, Jumat (29/5/2020).

Selain itu beberapa kegiatan yang akan di lakukan untuk perencanaan lebih detail sehingga seluruh SKPD ikut dalam kegiatan tersebut khususnya pemprov Sulbar bersama dengan forkopimda.

“Semua institusi bidang ikut melihat situasi nya.ini akan menjadi sebuah kegiatan yang sifatnya konferehensif mulai dari semua sudut tentang pengembangan Bala-Balakang kedepannya.

Sementara itu dalam situasi Pandemi Covid-19 bagaimana cara penanggulangannya sebagai pulau terluar yang tidak menutup kemungkinan menjadi daerah transit dan Penyebaran Covid-19.

“Kita akan memantau supaya kita bisa menghadapi secepat mungkin,”ujar Irwan

Yang paling utama dalam kunjungan ini tentang bidang perikanan dan kelautan yang ada di sana sehingga disini peran penting menteri kelautan dan perikanan yang akan berkunjung.

“Hal-hal apa yang perlu di lakukan dalam jangka panjang kedepan khususnya di bidang perikanan dan kelautan,”tandasnya

Irwan juga menambahkan bahwa kita akan melakukan penyuluhan tentang lingkungan bagaimana masyarakat dapat memelihara terumbu karang dan potensi laut lainnya.termasuk fasilitas Pemerintah yang ada akan di tinjau untuk melihat kondisinya.

“Terkait abrasi kami akan Pantau, penerangan, komunikasi, akan di pantau dan kami mencoba untuk sediakan di sana,tapi kami liat secara langsung dulu,”Tambahnya.

(MRz)

Komentar