oleh

Peringati May Day, Pemprov Sulbar Salurkan Bantuan Kepada Para Buruh

2enam.com, Mamuju : Dalam rangka memperingati hari buruh internasional atau mau day yang jatuh pada 1 mei yang lalu,Pemerintah provinsi (pemprov) Sulawesi Barat (sulbar) melakukan bakti sosial dalam bentuk penyaluran bantuan berupa sembako.

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar mengatakan bahwa tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi covid-19, dan menjadi tahun yang berat bagi pelaku usaha serta buruh, namun demikian Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat terus berupaya meminimalisir penyebaran dampak sosial ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi covid-19 ini.

“Saya menghimbau perayaan hari buruh tahun ini dapat dilaksanakan dengan berpedoman pada protokol kesehatan penanggulangan pandemi Covid-19 tanpa mengurangi arti penting May Day itu sendiri, mengingat pemerintah tengah membatasi aktivitas dan interaksi sosial di luar ruangan demi memutus rantai penyebaran Covid-19,”kata Ali,Senin (4/5/2020).

Pada kesempatan itu Ali Baal Masdar mengajak kepada seluruh elemen untuk bekerjasama dalam penanggulangan wabah covid-19.

“Pertama Tetap dirumah saja, dan tidak terlibat ataupun melibatkan orang dalam jumlah besar, kedua Tetap jaga diri dan jaga sesama dengan memperhatikan protokol kesehatan,ketiga Tetap menggunakan masker, jaga jarak dan serta menjaga asupan gizi, Keempat Tetap menjadi pribadi yang Malaqbi dengan tidak mengucilkan atau mengusir orang yang positif covid-19,”tandasnya.

Selain itu Gubernur Sulbar memberikan apresiasi kepada kepada BPJS Ketenagakerjaan dan Dinas Tenaga
Kerja Daerah Provinsi Sulawesi Barat atas penyelenggaraan peringatan May Day tahun 2020 yang dilaksanakan dalam bentuk bakti sosial.

“semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak covid-19,”tutur Ali

Ali menutup sambutannya dengan mengucapkan SELAMAT HARI BURUH TAHUN 2020, semoga seluruh pekerja yang berjuang demi keluarganya senantiasa dikuatkan di tengah kondisi sulit pandemi covid-19 ini dan para buruh serta pelaku usaha kembali bangkit.

(MRz)

Komentar