oleh

Peringati HUT UUPA, Kantor Pertahanan Mamuju Akan Kembali Menyerahkan Sertifikat

-Mamuju-5 views

2enam.com, Mamuju, – Memperingati Hari Ulang Tahun Undang-Undang Pokok Agraria (UUPA), Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Mamuju, Agus Indra Mukti mengatakan, bahwa pihaknya akan menggelar upacara bendera.

“Kalau kegiatan, kita disini kemarin sudah ada ikawati, tetapi yang paling penting adalah upacara dan mungkin inspekturnya pak gubernur,”ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/2019).

Selain upacara, kata Agus Indra Mukti, akan dilakukan juga penyerahan sertifikat secara simbolis.

“Kemarin, tiap kantor menyarankan 500 plus sertifikat-sertifikat diluar PTSL 500 per kantor Cuman nanti ada tambahan misalnya ada wakaf, BMN yang ke Pemda, termasuk penyerahan sertifikat hibah Kanwil Pertanahan Sulbar,”kata Agus Indra Mukti.

Ia juga mengatakan, untuk Kabupaten Mamuju sendiri, pihaknya mempersiapkan pemberian sertifikat kepada tiga desa yang ada di Kabupaten Mamuju.

“Kita ada persiapan untuk tiga desa, tetapi nanti kita lihat siapa yang benar-benar siap untuk menerima sertifikat tersebut,”ungkapnya.

Lanjut ia mengungkapkan, bahwa sertifikat tersebut berupa sertifikat PTSL.

“Jadi, PTSL¬† itu, pembiayaan di kami sesuai Dipa. Cuman ada pembiayaan pra sertifikasi itu pakai Peraturan Bupati (Perbup). Jadi, Kepala Desa diperbolehkan mengambil sebagai biaya pra sertifikasi, seperti surat menyurat dan materai,”pungkas Agus Indra Mukti.

(Eka*)

Komentar