oleh

Peringati HANI 2021, BNNP Sulbar Gelar Malam Renungan

2enam.com, Mamuju : Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulbar memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021 di Anjungan Manakarra, Mamuju.

Kepala BNNP Sulbar, Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto mengatakan, peringatan HANI 2021 ditandai dengan malam renungan sebagai bentuk keprihatinan peredaran narkotika yang setiap tahun diperingati.

“Arti dari memperingati sebagai bentuk prihatin, bentuk perhatian, kepedulian kita kepada korban penyalahgunaan narkotika yang kita ketahui bersama dari tahun ke tahun jumlahnya terus meningkat,” kata Brigjen Pol Sumirat.

Sumirat mengaku, olehnya ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama dan bersatu mencegah, menolak dan ikut menangkal peredaran narkotika di Sulbar.

“Semoga dengan adanya kegiatan malam ini kita terusik hati kita mendapatkan sentuhan, sehingga mau bergerak peduli dan melakukan apapun untuk menyelamatkan generasi muda Sulbar,” bebernya.

Maradika Mamuju, Bau Akram Maksum Dai menyebutkan, malam renungan ini dilakukan di seluruh dunia sebagai bentuk keprihatinan terhadap makin maraknya peredaran narkotika di dunia.

“Narkoba adalah suatu kejahatan yang kita harus tangkal, semua organisasi, pemerintah bersatu melawan itu, sangat berbahaya bagi kalangan bangsa negara ini. Saya mengapresiasi BNN yang terus melajukan edukasi dan sosialisasi,” ujarnya.

Asisten I Pemkab Mamuju, Tonga mengucapkan selamat HANI 2021. Semoga momentum ini dapat menjadi penyemangat dalam memberantas narkoba dan obat terlarang, yang telah menjadi musuh nomor satu di dunia.

“Kita menyadari langkah saat ini semakin kompleks. Terlebih kita saat ini juga fokus pada serangan pandemi covid-19. Dibutuhkan kerja kestra antara semua pemangku kepentingan, dalam menekan peredaran narkoba,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, ia menilai untuk terus memerangi narkoba tidak cukup hanya dengan langkah represif melainkan langkah persuasif

“Sebab itu saya mengapresiasi atas inisiasi BNN dalam menggelar kegiatan malam hari ini. Kita berharap kedepan penyalahgunaan narkotika semakin berkurang,” ujarnya.

M4R10

Komentar