oleh

Peringatan Maulid Nabi di Polres Majene

2enam.com, Mamuju :  Peringatan Maulid di setiap bulan Rabiul Awal (Hijriah) dipercaya sebahagian umat muslim sebagai ritual untuk membuktikan kecintaan kepada Nabi Besar Muhammad SAW

Maka tak heran perayaan maulid yang aktif dilakukan setiap tahun hampir menyaingi keramaian pada dua hari raya besar Islam yaitu Idul Fitri dan Idul Adha.

Di Polres Majene sendiri perayaan kegiatan Maulid yang tak pernah dilewatkan sebagai bentuk kecintaan kepada nabi Baginda Muhammad SAW

Tahun ini perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke 1442 H kembali dilaksanakan dengan tema “Dengan keteladanan Nabi Besar Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam kita kuatkan persaudaraan dan kepedulian guna mewujudkan kamtibmas yang kundusif,” Kamis (5/11/20) di Masjid Al Ihklas Mapolres.

Dalam pelaksanaan tersebut, perayaan kegiatan maulid nampak dihadiri langsung oleh Kapolres Majene AKBP, Irawan Banuaji, Wakapolres Kompol Jufri beserta seluruh personil dan bhayangkari.

Kapolres Majene dalam kesempatannya menyebutkan perayaan maulid itu salah satu ekspresi pembuktian ummat islam sebagai tanda cintanya kepada Nabi Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam sekaligus mengkaji kembali ahlak nabi yang mulia untuk kita teladani dalam kehidupan sehari-hari.

Harapannya, apa yang menjadi tema utama pada kegiatan maulid kali ini yaitu persaudaraan dan kepedulian dapat kita maknai secara mendalam yang menjadi dasar pendukung dalam pelaksanaan tugas yang tetap maksimal, tutur Kapolres.

Sementara itu, pengisi nasehat agama dalam acara maulid kali ini Ustad Abd. Rahman Hasan menyebutkan berbagai keteladanan baginda Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam untuk dicontoh serta meningkatkan kecintaan kepada Nabi untuk meraih syafaatnya di akhirat kelak.

Dalam pesannya juga disebutkan “Manusia yang terbaik adalah manusia yang paling bermanfaat bagi orang lain yang menjadi salah satu sunnah yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad Sallalahu Alaihim Wasallam.

Diman

Komentar