oleh

Perhatian Pemkab Mamuju Terhadap Kaum Difabel

2enam.com, Mamuju : Ketua Gema Gerakan Mandiri  Difabel Mamuju, Syafaruddin Syam mengaku, perhatian dari Pemkab Mamuju terhadap kalangan difabel sudah mulai membaik.

Bupati dan wakil bupati Mamuju sudah beberapa kali menerima kunjungan kaum difabel di Mamuju untuk menyampaikan usulan atau rekomendasi. Seperti bagaimana menciptakan ruang publik yang ramah difabel.

“Kantor bupati akan dibuat akses di situ kemudian bupati juga sudah menyampaikan akan ada kuota tenaga kontrak untuk teman-teman difabel,” sebut Safar. Kamis 2 Desember

Dalam menyambut hari difabel internasional ia berharap semoga Mamuju kedepan semakin inklusi. Tidak ada lagi kesenjangan antara difabel dan non difabel.

Terkait pendaftaran CPNS 2021, kalangan difabel di Mamuju belum ada yang lolos. Alasannya karena jurusan dan usia menjadi hambatan.

“Harapannya juga nanti dibuka nanti CPNS tingkat SMA. Kami sadar betul juga tingkat pendidikan difabel itu sangat kurang karena tidak ada universitas yang ramah terhadap difabel,” sebutnya.

M4R10.

Komentar