oleh

Pererat Silaturahmi Danlanal Mamuju “Coffee Morning” Bersama Jurnalis

-Mamuju-15 views

2enam.com, Mamuju :  Pasca Hari Raya Idul Adha 1440 H 2019 , Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Mamuju Letkol Laut (P) Fahrul menggelar “coffee morning” bersama Ikatan Jurnalis Sulbar untuk mempererat silaturrahmi dan kebersamaan, di Mako Lanal Mamuju, Jl. Arteri Nomor 1 , Mamuju, Sulawesi Barat , Selasa 13 Agustus.

“Saya berharap hubungan yang baik antara Lanal dan media selama ini terus terjaga harmonis untuk saling mendukung kinerja masing-masing,” terang fahrul

Dikatakan peran media sangat penting dalam mendukung tugas Lanal Mamuju. Apalagi pemberitaan yang keluar selalu positif.

“Rekan wartawan adalah mitra bagi prajurit TNI AL di lapangan. Satu sama lain bisa bertukar informasi, tentu kami sangat terbantu,” Ujar Alumni Akmil 2000

Fahrul pun menganalogikan peran penting media sebagai soft power (kekuatan lembut) dan smart power (kekuatan pintar) yang mendukung posisi TNI sebagai hard power (kekuatan keras) untuk menjaga kedaulatan negara dan keutuhan bangsa Indonesia.

Apalagi dengan jumlah kekuatan di Lanal yang belum ideal, yakni hanya 49 orang ,dari Daftar Standar Personel (DSP) idealnya 180 orang, menurut Fahrul jajarannya harus bersinergi dan merangkul semua unsur yang ada, termasuk rekan media.

Di bawah Komando Armada II Kawasan Tengah TNI Angkatan Laut dan Lantamal VI Makassar , Lanal di Mamuju bertugas menjaga wilayah perairan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II yang memiliki potensi kerawanan untuk selalu diwaspadai.

Nampak Hadir , Danlanal Mamuju Letkol Laut  (P) Fahrul,. S.H , didampingi oleh pejabat perwira Lanal  Mamuju , Ketua IJS Irham Azis,. S.Ip , dan sejumlah Jurnalis Sulbar.

(*)

Komentar