oleh

Perayaan HUT ke -17 , Radar Sulbar Diharapkan Makin  Memperluas Jaringan Pemberitaan

2enam.com, Mamuju : Harian Radar Sulbar diharapkan terus berkembang sebagai media yang independen dan profesional menyajikan berita aktual, akurat, dan terpercaya dan mencerdaskan dengan memberikan edukasi melakukan kontrol yang konsumtif dan berimbang serta solusi yang mencerahkan.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeny Anwar saat menghadiri peringatan HUT ke-17 Radar Sulbar yang berlangsung di Nal Cafe Rumah Adat Mamuju, Kamis 10 Juni 2021.

Enny  juga menuturkan,  Harian Radar Sulbar hendaknya menjadi marwah media yang konsisten menjalankan fungsinya dalam penyajian yang selau menjujung tinggi etika dimana hal tersebut telah diatur dalam UU Nomor 40 tahun 1999.

Kepada harian Radar Sulbar tidak hanya beredar di Sulawesi Barat,  tetapi mampu beredar di seluruh Indonesia dimana ada masyarakat Sulbar berada sehingga berita atau informasi seputar Sulbar bisa diterima oleh seluruh masyarakat Sulbar yang berada di perantauan di seluruh Indonesia.

“Mari bersama kita mendoakan Harian Radar Sulbar semakin eksis, berkembang, dan semakin maju, semoga Radar Sulbar tetap eksis mengawal pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Sulawesi Barat, dan menjadikan provinsi ini  semakin maju dan malaqbi. Terimakasih kepada harian Radar Sulbar atas perannya dari aspek pemberitaan, serta bantuan, pada musibah gempa bumi pada Januari, dirgahayu ke-17 Radar Sulbar mari senantiasa bersatu padu untuk memajukan Sulawesi Barat,”tandasnya.

Direktur Harian Radar Sulbar,  Mustafa Kufung mengatakan,  untuk membangun ekosistem pers yang sehat tidak mudah tentunya membutuhkan perjuangan serta dibutuhkan kerja keras, dan yang paling terpenting adalah dukungan dari pemerintah daerah, dan juga dewan pers.

“Kita tentu menginginkan Sulawesi Barat ini cepat melakukan perkembangan yang cepat dengan ditopang oleh media yang sehat,”tutur Mustafa

Disampaikan, , ketika bencana gempa pada Januari lalu, Radar Sulbar tak meliburkan diri, sekalipun kantor Radar Sulbar tak bisa difungsikan, akan tetapi jurnalis kami tetap hadir mengumpulkan data untuk menjadikan sebuah narasi berita untuk memenuhi kebutuhan berita aktual bagi para mitra kami, pembaca kami, dan bagi para individual yang menjadi stakeholder kami.

“Kami di media tidak hanya sehari hari mengejar sebuah berita, tetapi kami juga membangun empati dan simpati tentang apa yang bisa kami berikan, apakah itu sebuah pikiran ataupun tenaga,”jelas Mustafa

Pada kesempatan tersebut dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan penghargaan dimana Wakil Gubernur Sulbar Hj Enny Anggraeni Anwar, menerima penghargaan sebagai Tokoh Kemandirian dan Kesetaraan Perempuan.

Sekretaris Pemerintah Provinsi Sulbar Dr. H. Muhammad Idris DP, M.Si, menerima penghargaan sebagai Tokoh Birokrasi Inovatif.

Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, menerima penghargaan sebagai Tokoh Perempuan Inspiratif.

Bupati Mamuju Tengah HM Aras Tammauni, untuk menerima penghargaan sebagai Tokoh Percepatan Pembangunan Daerah Otonomi Baru.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, menerima penghargaan sebagai Tokoh Inovasi Kinerja Kepolisian.

Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.IP, menerima penghargaan sebagai Tokoh Militer Peduli Kemanusiaan pada Penanggulangan Bencana Alam di Sulbar.

Kajati Sulbar Johny Manurung, SH, menerima penghargaan sebagai Tokoh Penegak Hukum Berintegritas.

Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sulwesi Barat, Budi Sudaryono, menerima penghargaan Atas Komitmennya Dalam Menjaga Laju Inflasi di Sulawesi Barat.

Kepala Kantor Wilayah DJPB Sulawesi Barat, Imik Eko Putra, menerima penghargaan Atas Komitmennya dalam Pengawalan Realisasi Anggaram Dalam Mendukung Target Pemulihan Ekonomi Nasional.

Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam, menerima penghargaan Sebagai Tokoh Inspirasi Pendidikan.

Anfas ST. MM, (Direktur Universitas Terbuka), menerima penghargaan sebagai Tokoh Literasi Edukatif.

Dr. H. Husain Alfulmasi, S.Ag., MA, menerima penghargaan sebagai Tokoh Literasi Religi.

Drs. H. M. Danial, menerima penghargaan sebagai Tokoh Literasi Humanistik.

Nur Salim Ismail S.Th.I., M.Si (Ketua LDNU Sulbar), menerima penghargaan sebagai Tokoh Literasi Konstruktif.

(Deni/Kominfo)

 

 

Komentar